Sebarkan berita ini:

9-Expo PerikananSEMARANG[SemarangPedia]- Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Kelas II Semarang menggandeng Forum Peningkatan Sadar Mutu Karantina Ikan (Formikan) menggelar Expo Produk Perikanan, sebagai upaya untuk meningkatan daya saing pasar domestik maupun ekspor.

Expo Produk Perikanan itu akan digelar di halaman Pemprov Jateng selam dua hari sejak Senin-Selasa (9-10/8).

Kegiatan expo produk perikanan itu diikuti para eksportir dan importir ikan, unit usaha pembenihan ikan, pembudidaya ikan konsumsi atau ikan hias dan UMKM perikanan.

Menurut Sekretaris Formikan Bayu Latif, kegiatan expo produk perikanan itu, sekaligus untuk lebih mendekatkan produk perikanan berkualitas kepada masyarakat konsumen Jawa Tengah.

Melalui kegiatan ini, dilanjutnya, diharapkan sebagai media kampanye kepada masyarakat tentang pentingnya makan ikan untuk pemenuhan nutrisi keluarga.

“Selama ini, konsumsi ikan masyarakat Jateng masih sangat rendah dan diharapkan expo perikanan ini mampu menggugah masyarakat akan pentingnya konsumsi ikan, mengingat Indonesia memiliki potensi ikan yang melimpah,” ujarnya, di Semarang.

Dia menuturkan puluhan stan menyajikan sejumlah produk perikanan mulai dari yang masih segar, hingga yang sudah menjadi masakan.

“Bermacam-macam  produk ikan yang di tampilkan di arena expo perikanan itu,  mulai dari ikan jenis bandeng, nila, kerang, kepiting dan lainnya. Sejumlah stan dari berbagai UMKM juga menyajikan produk ikan dari yang segar hingga menjadi masakan,” tuturnya.(RS)

123
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>