Sebarkan berita ini:

SNC2016SEMARANG [SemarangPedia] –  Semarang Night Carnival (SNC) event akbar yang akan di gelar 7 Mei 2016 mendatang sudah terlihat geliatnya.  Event yang banyak melibatkan peran dari masyarakat Kota Semarang ini sangat ditunggu – tunggu tiap tahunnya.

Bertempat di halaman Balaikota Semarang semua peserta pengisi acara yang akan memeriahkan berbagai macam persiapan, Sabtu (23/4).

Berbagai macam kesiapan dilakukan oleh panitia penyelenggara dari Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, 400 peserta pengisi acara ini menjalani berbagai konsultasi badan kostum serta koreografi untuk dilakukan penilaian oleh juri yang sudah disediakan oleh Disbudpar.

SNC201611

Panitia SNC Taufan Yudha akrab disapa Taufan mengatakan, persiapan acara Semarang Night Carnival sudah dilakukan beberapa kali, ini memasuki workshop ke 8 yakni konsultasi badan kostum dan koreografi.

“Total persiapan ada 10 workshop termasuk gladi kotor dan gladi bersih yang harus dilalui para pengisi acara SNC”, katanya.

Kali ini adalah sesi penjurian lanjut Taufan, kriteria dalam penjurian kali ini meliputi, tata rias wajah, kreografi, ekpresi, dan keaktifan.

Maka Taufan menerangkan, dalam persiapan konsultasi badan kostum dan koreografi terdapat penjurian  yang akan dipilih 20 terbaik dalam SNC.

“Nantinya 20 peserta terbaik peserta SNC diwajibkan mengikuti berbagai tour baik tingkat Provinsi hingga keluar Negeri”, ujarnya.

Hampir semuanya peserta merupakan pelajar di Kota Semarang mulai dari Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Harvi salah satu peserta SNC 2016 dari SMK Togosari mengungkapkan, bahwa pihak sekolahnya mengirimkan satu tim yang terdiri dari 5 pelajar.

“Memang perlu persiapan ekstra dalam mengikuti kegiatan akbar ini, secara fisik harus dilatih serius karena event ini membutuhkan energi yang besar karena berjalan cukup jauh”, ungkap harvi.

Taufan berharap, nantinya SNC 2016 yang di Bandrol “Fantasi Warak Ngendok” bakal memeriahkan jalanan Kota Semarang.

“Agendanya SNC 2016 yang diawali dari area gereja gedangan dan pawai akan berakhir di jembatan mberok kota lama, ini bakal seru karena rencanya akan dihibur juga dengan Marching Band dari Akademi Kepolisan Jawa Tengah”, pungkas taufan.

210
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>