Sebarkan berita ini:

 

1-festival-sambal-1SEMARANG[SemarangPedia] – Festival berbagai makanan dengan menu sambal mulai digelar di pelataran Mall Sri Ratu Jalan Pemuda Semarang, bahkan puluhan pengunjung dari berbagai penjuru daerah, terutama penggemar kuliner masakan pedas sejak dibuka terus berdatangan.

Festival Makanan Aneka Sambal itu, akan berlangsung selama empat hari dibuka mulai Selasa (29/11) hingga akan berakhir 4 Desember mendatang.

Selama empat hari itu, pengunjung dan penggemar masakan sambal bakal dimanjakan dengan berbagai sajikan aneka makanan sambal pada festival yang bertajuk Festival Makanan Sambal itu.

Kegiatan festival itu, sekaligus bakal mampu mengakomodir para penggoda makanan pedas yang bertebaran di Kota Semarang, bahkan puluhan menu masakan pedas secara bergantian siap tersaji di sejumlah stand.

Resa bersama rombongan temannya menuturkan mereka datang ramai-ramai ingin mencicipi ragam kuliner pedas yang dijual di setiap stand pada festival itu.

“Sepedas apapun akan kami coba, baik itu  nasi sambal lombok ijo, merah, rawit yang sudah dimasak lezat bakal kami santap,” ujarnya.

Selain ingin mencoba, lanjutnya, rombongan juga akan memilih makanan pedas yang paling lezat untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk disantap bersama keluarga.

Sementara pengunjung dari kalangan mahasiswi tidak mau ketinggalam mereka sengaja datang ingin memilih menu masakan pedas sesuai seleranya, baik yang dikemas dengan masakan ayam goreng, ikan panggang dan lain sebagainya.

1-festival-sambal-2“Dalam Festival itu sangat menarik makanan pedas yang disajikan, karena bervariatif dan dikemas begitu rapi serta menggoda selera,”tutur Nanik seorang mahasiswa Unisbank Semarang.

Lokasi Festival, dia menambahkan tidak begitu panas masih terdapat rindangnya pepononan hingga mendorong pengunjung semakin berselera untuk mencoba menyantap sajian makanan pedas yang beraneka ragam itu.

Festival Aneka Makanan Pedas yang digelar Komunitas Kuliner Semarang itu, bakal semakin ramai, karena diikuti sebanyak 60 stand dengan menyajikan sedikitnya  70 aneka menu sambal ekstra pedas.

Ketua Komunitas Kuliner Semarang Firdaus Adinegoro mengatakan kuliner ekstra pedas itu juga disajikan lengkap dengan ragam masakan kaya rasa yang diolah dengan bumbu rempah yang unik.

“Festival ini dihadirkan juga dengan  menu-menu alkulturasi budaya Cina, India, Melayu dan Jawa, karena  di Kota Semarang terdapat banyak warga ethis,” ujarnya.

Semua stand, dia menambahkan hampir semua menyajikan menu dengan harga terjangkau mulai Rp15.000 hingga mencapai Rp50.000 per porsi.

640
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>