Sebarkan berita ini:

16-vwSEMARANG[SemarangPedia] – Kegiatan akbar Festival Kota Lama yang digelar di Kota Semarang mulai dibuka Jumat (16/9). Banyak keunikan yang disajikan dalam kegiatan yang mengusung tema “Kuno-Kini-Nanti’ itu dari Kuliner, Musik, hingga suguhan beraneka ragam seni rupa.

Paling unik pada Festival Kota Lama itu, dengan menggunakan uang bergambar Kota Lama sebagai alat tukar untuk transaksi pembelian dalam pameran yang digelar di kawasan Kota Lama Semarang itu.

Salah satu panitia Festival Kota lama mengatakan uang Kota Lama bukanlah uang dari luar negeri atau uang tempo dulu, tetapi uang yang dicetak panitian khusus untuk transaksi selama kegiatan itu digelar.

“Uang Kota Lama Bukan mata uang tempo dulu, ini hanya mata uang khusus apada cara ini,” tuturnya kepada semarangpedia.com

Panitia penjaga booth menuturkan penukaran uang Kota Lama tersebut hanya digunakan untuk transaksi di stand kuliner makanan dan pengunjung bisa menukarkan uang pada kasir yang disediakan.

16-uang-kota-lama“Mata uang ini hanya buat pembelian makanan di sejumlah stand kuliner, tidak semuanya  semuanya” tuturnya.

Bagi pengunjung yang bingung, lanjutnya, ingin menukarkan uang, penyelenggara sudah menyiapkan beberapa titik booth penukaran uang Kota Lama.

Mata uang yang didesain dengan unik dan menggunakan media mobil VW, booth penukaran uang lama sangat mudah ditemui di Festival Kota Lama tersebut.(RS)

152
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>