Sebarkan berita ini:

Undip - FIB UNDIPSEMARANG[SemarangPedia] – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, kembali akan menggelar Diskusi Rutin Kebudayan dengan mengusung tema “Perempuan dalam Perspektif Sejarah dan Budaya”.

Diskusi ini akan digelar di Ruang Sidang  Lt 2 Kampus FIB Undip, Tembalang, pada Jumat (21/4) pukul 13.30 WIB – 15.30 WIB.

Kegiatan diskusi ini dikemas untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan ulasan yang lain daripada yang lain dalam dua sudut pandang yaitu  Sejarah dan Budaya.

Melalui kajian sejarah, perempuan dan fenomenanya akan dikaji dalam perspektif holistik yang akan mengantarkan pada pemahaman sejarah: kita bukan saja mempelajari sejarah, tetapi yang lebih penting bagaimana kita belajar dari sejarah (we will learn from the Kartini’s History, not just we learn about the history).

Selain itu, fenomena perempuan juga akan ditelisik dalam kajian bahasa, kognisi dan kebudayaan. Bagaimana ia terkonstruksi dalam bahasa, kognisi dan kebudayaan masyarakat kita yang tengah berada di masa paskamodernitas.

Sejumlah narasumber akan dihadirkan dalam diskusi terdiri Prof  Dr Dewi Yuliati (Guru Besar Ilmu Sejarah) dan Dr Ratna Asmarani (Dosen Sastra Inggris).

Sementara  akan diberikan pengantar oleh Dekan FIB Undip Dr Rediyanto dengan  moderator  Eta F Nurulhady, MA.

210
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>