Sebarkan berita ini:

24-tari-denokSEMARANG[SemarangPedia] – Beragam cara dilakukan terutama anak muda untuk memperkenalan budaya bangsa ke ranah mancenegara, salah satunya Fiki Kusuma Astuti. Mahasiswi Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini mengajarkan tari tradisional Denok Semarang di Nguyen Tat Thanh School Vietnam.

Fiki adalah salah satu dari 10 mahasiswa Unnes yang dikirim Vietnam untuk menjalini praktik mengajar dan sekaligus menjadi duta bangsa yang memperkenalkan kebudayaan dan keberagaaman Indonesia ke negara tetangga.

Tari tradisional Denok Semarang yang dikenalan dan ajarkan Fiki di Nguyen Tat Thanh School ketika aktivitasnya menjalani praktik, dan ternyata mendapat respon positif dari para siswa-siswi orang tua dan masyarakat Vietanm yang saat itu menonton.

“Bersyukur sekali masyarakat Vietnam ternyata mengapresiasi tarian khas Semarang. Saya coba ajarkan dengan sedikit modifikasi gerakan agar laki laki bisa meengikti. Hasil latihan kami tampilkan pembukaan English Club di sekolah,” ujarnya.

Fiki menuturkan juga menerima kehormatan diundang oleh wakil kepala sekolah Nguyen Tat Thanh High School, tempatnya mengajar, untuk mengikuti semacam seminar diskusi kependidikan yang diadakan oleh Hanoi National University of Education pada Selasa (25/10). (RS)

219
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>