Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggandeng Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Tengah, dalam pengembangan kelembagaan dan implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara FIS Unnes dengan IJTI Jateng, yang berlangsung di Gedung C7 Lantai 2 Dekanat FIS Unnes, Rabu (17/3).

Merdeka Belajar- Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Acara penandatangan dilakukan secara daring dan luring. Dekan FIS Unnes Dr Moh Solehatul Mustofa MA hadir secara langsung bersama Wakil Dekan Bidang Akademik Prof Dr Wasino MHum, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Drs Apik Budi Santoso, MSi, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan  Prof Dr Eva Banowati MSi serta beberapa dosen lain.

Sedangkan para Ketua Jurusan dan dosen lainnya hadir melalui daring. Ketua IJTI Jateng Dr Teguh Hadi Prayitno MM, MHum, MH hadir bersama beberapa pengurus IJTI.

Dekan FIS Unnes Moh Solehatul Mustofa berharap dengan ditandatanganinya kerja sama ini, IJTI Jateng dapat membantu merumuskan perencanaan kegiatan bersama dalam rangka implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka untuk pengembangan kelembagaan di FIS Unnes.

Muaranya adalah mewujudkan perguruan tinggi Universitas Negeri Semarang bereputasi.

“Dengan kerja sama ini, kami berharap IJTI Jateng dapat membantu untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama menambah kemampuan para mahasiswa di bidang jurnalistik, khususnya media televisi.  Selain itu, kami akan mengikutsertakan para mahasiswa dalam pelatihan keahlian dasar jurnalis televisi yang diadakan oleh IJTI’ ujar Mustofa.

Ketua IJTI Jateng Teguh Hadi Prayitno menyampaikan apreasi atas kepercayaan FIS Unnes yang mengandeng organisasi yang dipimpinnya, dan segera akan menindaklanjuti dalam teknis pelaksanaannya.

“Sebagai organisasi profesi jurnalis televisi, kami siap membantu meningkatkan kemampuan dasar bagi mahasiswa yang berminat di bidang penyiaran, terutama televisi. Kami terbuka kepada perguruan tinggi mana pun, yang ingin menggandeng IJTI Jateng untuk bekerja sama dalam peningkatan kuliasitas sumber daya manusia” tutur Teguh.

Sementa itu, Wakil Dekan Bidang Akademik Wasino, bersama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan  Eva Banowati, dan penanggungjawab kerja sama Martien Herna Susanti, langsung menyusun program terdekat yang akan dilakukan setelah MOU ditandatangani, di antaranya akan mengaktifkan studio podcast sebagai embrio studio televisi komunitas, pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa, serta program lainnya. (RS)

32
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>