Sebarkan berita ini:

Flay OverKARANGANYAR[SemarangPedia] – Jembatan layang (Fly over) Palur akhirnya dioperasikan resmi setelah tertunda-tunda beberapa bulan, hingga diharapkan kemacetan kendaraan pada arus jalur Solo-Karanganyar sudah tidak terjadi lagi.

Pengoperasian jalan layang yang melintasi rel kereta api Surabaya-Solo-Yogyakarta itu, diresmikan oleh  Gubernur Ganjar Pranowo dengan diramaikan wayangan semalam suntuk di bawah jalan tersebut.

Ganajar mengatakan pengelolaan dan pemanfaatan fly over ini bisa dilakukan bersama oleh Pemkab Karanganyar dan Sukoharjo, mengingat lokasinya berada di dua wialyah kabupaten. Itu dan wilayahnya sudah disatukan oleh jalan laying.

Menurutnya, pemanfaatan bisa dilakukan di antaranya dengan penataan parkir, taman dan pusat ekonomi yang ada di sekitarnya, namun, lebih penting semua pihak dapat memelihara dan mengawasi siapapun agar tidak melakukan tindakan yang bisa merusak keindahan jalan layang itu.

Kondisi itu, dia menambahkan  sebagai upaya keindahan jalan bisa lebih baik, mengingat sebelumnya, sudah banyak aksi vandalisme yang dilakukan kelompok yang tidak bertanggung jawab dan merusak keindahan dinding fly over.

Sementara itu,  Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam laporannya mengatakan usul pembangunan fly over sudah dilakukan sejak lama, karena intensitas kendaraan yang melewati jalan utama ini sangat padat, terutama pada jam kerja.

Menurutnya, setelah jalan layang selesai dibangun dan dioperasikan, kini kemacetan dipastikan tidak lagi terjadi dan antrean kendaraan hanya terjadi saat kereta api melintas.

Dengan dioperasikan jalan layan itu, lanjutnya, dampak positif bakal dirasakan intensitas pengunjung yang masuk ke tempat wisata Tawangnangu, Ngargoyoso, dan wilayah atas Karanganyar semakin ramai.

“Sedanghkan dampak multiplier effect dapat dirasakan ke depan akan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena pergerakan ekonomi di daerah itu akan semakin tumbuh berkembang,” ujarnya.

86
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>