Sebarkan berita ini:

5-minum-birSEMARANG[SemarangPedia] – Setelah menggagalkan rencana lomba Minum Bir di Markaz Coffee and Beer Garden, Jalan Dokter Cipto 254 Semarang pada 22 September 2016,  Front Pembela Islam (FPI) Jateng kembali menggagalkan lomba Minum Bir serupa bagi kalangan remaja.

Kali ini FPI menggagalkan rencana CH Karaoke & Lounge di Ruko BSB Blok D6-7 Semarang yang dijadwalkan akan mengelar lomba minum bir dengan dua sesi pada 7-8 Oktober dan 27-28 Oktober 2016.

Ketua Advokasi dan Hukum FPI Jateng,  Zainal Abidin Petir mengatakan geram melihat mulai maraknya lomba minum bir yang ditujukan di kalangan remaja, khususnya di wilayah Semarang.

“Kriminalitas berawal dari minuman keras, jadi kalau remaja sekarang sudah dibisakan ‘Ngebir” mau dibawa kemana bangsa kita yang luhur dan santun ini, kalau remaja sudah dibiasakan Minum Bir, Jangan hancurkan remaja dengan Miras” ujarnya, Rabu. (5/10)

Dia meminta kepada para pengusaha hiburan malam maupun cafe mencari jalan terbaik dalam menyelengarakan acara yang tentunnya berkaitan dengan norma kesantunan bangsa Indonesia.

Penggagal itu, lanjutnya, pihaknya sebelumnya sudah berkoodinasi dengan Polda dan Polrestabes dalam menindak lanjuti beberapa protes dari kalangan masyarakat dan ormas atas acara lomba minum bir tersebut.

“Saya tidak akan sweeping maupun anarkhis tapi langsung komunikasi dengan Polda dan Polrestabes Semarang dan direspon sangat baik. Aku minta Pemkot Semarang mengevaluasi perijinan mereka kalau tidak sesuai supaya ditutup saja,” tuturnya.

Selain itu, dia menmabhkan FPI juga meminta Kepada Polda agar mereka pengusaha hiburan malam dikumpulkan dan dibina supaya tidak merusak remaja dengan Bir.

“ Jangan mancing-mancing kami untuk marah dan menurunkan laskar,” ujar Zainal Petir.

Walaupun pihak CH Karaoke & Lounge melalui manajer, Tarina, sudah minta maaf tapi pihak kepolisian harus tegas memanggil manajemen untuk dibina biar tidak memancing kemarahan masyakat dan umat Islam khususnya. (RS)

 

227
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>