Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Jateng Tengah dan  Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) menggelar sekolah parlemen.

Acara dibuka langsung Ketua FPKB Sarif Abdillah, didampingi Dekan Fisip Unwahas Agus Riyanto digelar Sabtu (11/1), denganmenampilkan narasumber terdiri dari praktisi dosen ilmu politik, serta para legislator.

Selai  itu, juga menghadirkan narasumber legislator di antaranya Chamim Irfani dan Tazkiyatul Mutmainnah, keduanya merupakan anggota FPKB.

Chamim menatakan kegiaan ini penting guna menggerakkan nalar kritis,mengingat  politik itu menyangkut hajat hidup orang banyak, dan penyelenggaraan pemerintahan harus diawasi.

“Jadi kepada seluruh peserta dan mahasiswa selagi masih muda wajib hukumnya kita bersikap kritis,” ujarnya.

Hal itu dilakukan, lanjutnya, jika tidak kritis, bisa menjadi kerugian tersendiri. Bahkan kelak bangsa ini hanya mewariskan generasi yang monoton dengan lemahnya gagasan dan pengawasan yang tidak efektif dan berpihak kepada rakyat.

Ketua FPKB DPRD Jateng Sarif Abdillah menuturkan pihaknya sengaja memfasilitasi acara yang berlangsung di Gedung Berlian dan diarahkan di ruang Badan Anggaran.

“Dengan demikian, seluruh peserta diharapkan agar dapat merasakan atmosfer pembahasan kebijakan anggaran yang sesungguhnya. Bahkan dari ruang itulah hajat hidup dan seluruh aspek kepentingan masyarakat Jateng di perjuangkan,” tuturnya.

Fraksi PKB, tutur Sarif, siap berkomitmen menjadi laboratorium politik untuk generasi milenial dan masyarakat umum.

Sementara itu, Tazkiyatul Mutmainah lebih banyak memberikan paparan peran penting politik perempuan dan motivasi menjadi legislator handal dan profesional. (RS)

 

 

4
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>