Sebarkan berita ini:
Fraksi Partai Demokrat dari Kiri Swasti Aswagati (komisi A), Danur Rispriyanto Ketua Fraksi Partai Demokrat, Wiwin Subiyono (Wakil Ketua DPRD), Sugihartono (Komisi D)
Fraksi Partai Demokrat dari Kiri Swasti Aswagati (komisi A), Danur Rispriyanto Ketua Fraksi Partai Demokrat, Wiwin Subiyono (Wakil Ketua DPRD), Sugihartono (Komisi D)

SEMARANG [SemarangPedia] – Penertiban lahan Di Kebonharjo yang dilakukan oleh PT. KAI Daerah Operasi IV Semarang beberapa waktu lalu sangat disayangkan oleh jajaran Fraksi Partai Demokrat. Pasalnya penertiban atau pembongkaran itu sebelumnya tidak melibatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan juga tidak sesuai dengan koordinasi awal antara warga dan PT KAI serta perwakilan pemerintah.

Hal itu disampaikan Danur Rispriyanto Ketua Fraksi Partai Demokrat saat mengelar jumpa pers di ruang Fraksi Partai Demokrat Kota Semarang, didampingi jajaran fraksi, yakni Wiwin Subiyono (Wakil Ketua DPRD), Sugihartono (komisi D), Swasti Aswagati (komisi A). Senin (22/5).

“Penertiban yang berujung bentrok yang menimbulkan korban luka baik dari aparat serta warga, atas nama pribadi dan Fraksi Partai Demokrat turut prihatin atas kerjadian hal tersebut,” katanya.

Langkah-langkah yang diambil oleh para Pimpinan Dewan untuk membentuk tim advokasi mendampingi warga Kebonharjo, seperti menyediakan dapur umum dan korban disediakan tempat relokasi di rusunawa di Kudu dan Pondok Boro, pihaknya sangat mengapresiasi hal tersbut.

“Fraksi Partai Demokrat berkomitmen akan selalu mendampingi warga Kebonharjo, pendampingan tersebut sesuai dengan bidang kerjanya di komisi DPRD Kota Semarang, seperti komisi D untuk bidang pendidikan dan kesehatan serta Komisi A membidangi hukum dan pemerintahah,”terang Danur.

Pada intinya, Danur menambahkan, Faksi Partai Demokrat akan selalu mensupport warga Kebonharjo yang menjadi korban pengusuran dan akan terus mengawal kelangsungan hidup warga yang menjadi korban sampai bisa menjalani hidup layak lagi.

“Saya berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di Kota Semarang, kami yang berada dilingkungan DPRD Kota Semarang akan terus bekerja dan melayani untuk kepentingan masyarakat,”pungkasnya.

172
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>