Sebarkan berita ini:

5-G-SquadSEMARANG[SemarangPedia] –  Aktivitas belajar sekolah yang padat bukan menjadi halangan bagi seseorang untuk menyalurkan hobi bermain musik, bahkan berkarya apapun. Musik merupakan hiburan bagi siapapun saat lagi penat dalam rutinitasnya. Tak terkecuali G-Squad Band asal kota Semarang.

G-Squad Band memiliki personil yang seluruhnya masih berstatus pelajar di tingkatan SMA dan SMP. G-Squad tetap aktif bermusik dan eksis di belantika musik di Kota Semarang.

Band yang beranggotakan lima personil  memiliki andalan vocalis Kharisma Putriayu, sedangkan Anin sebagai Keyboardis, Andro Bassis, Kevin gitaris, dan Adam sebagai drummer, mereka telah berhasil menunjukkan nge-band tidak menghambat kewajibannya sebagai pelajar.

Ada satu hal yang membedakan G-Squad dengan band-band yang lain.  Band yang terbentuk pada September 2015 itu membawakan aliran classic rock yang jarang dimainkan oleh band-band lain yang seumuran dengan mereka.

Musik yang dialunkan merupakan musik era 70-90 an, bahkan G-Squad sukses membawakan lagu-lagu classic rock setiap mereka tampil terlihat energik. Permainan yang kompak dan Skill dari masing-masing personilnya  yang membuat penonton adakalanya tercengang ketika melihat penampilan G-Squad dengan gaya ala roker 90-an.

Putri panggilan akrab Kharisma Putriayu menuturkan pada dasarnya, personil G-Squad memang sangat menyukai musik Rock, karena sejak kecil sudah sering mendengar alunan musik rock era tahun 80-an.

5-Putri G-Squad“Kita semua memang suka musik rock. Ada yang suka Dream Theater, Queen, Mr. Big, dan masih banyak lagi. Tapi aku pribadi sih ngefans banget sama Nicky Astria,” ujarnya kepada semarangpedia.com.

G-Squad merencanakan menciptakan satu lagu dalam album barunya, dengan materi lagu yang menonjolkan identitas mereka sebagai band rock.

Album tersebut diharapkan dapat membuat semua lapisan masyarakat yang menggemari musik bisa lebih mengenal G-Squad. Grup band yang beranggotakan lima orang tersebut tercatat memiliki dua orang personil wanita, dan selebihnya tiga personil adalah pria. Mereka telah sukses memberi warna baru di belantika musik Kota Semarang khususnya dan Tanah Air pada umumnya. (RS)

 

 

307
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>