Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Pameran Foto dan sketsa tari Indonesia digelar di Lobi Gedung Rektorat UPGRIS Semarang, sebagai upaya untuk menginspirasi generasi muda agar mengenali hobi dan bakat yang dimiliki serta menggali potensi diri.

Pameran Foto dan Sketsa Tari Indonesia oleh Gana Stegmann dan Berbudi LW, yang digelar selama dua hari mulai 30-31 Agustus 2018 itu, menggabungkan seni tari tradisional dengan seni sketsa/lukis

Menurut Gana Stegmann, kegiatan pameran tersebut dilatarbelakangi kecintaannya kepada seni tari tradisional Jawa, Bali dan Sunda serta tari tradisional lainnya.

“Untuk melakukan pameran ini, saya menggandeng Berbudi LW yang ahli dalam sketsa. Semua sketsa tari yang dibuat Berbudi merupakan hasil sketsa saat saya menari,” ujarnya, Kamis (30/8).

Gana menuturkan pameran ini terdiri dari sketsa tari sebanyak 17 dan Foto penampilan tari disejumlah negara sebanyak 57.

“Berbagai tari di sketsa dan Foto itu di antaranya tari bajidor, geyol dhenok, tari srikandi, tari kelinci, tari yapong, tari merak, tari manukrawa, tari bajidor kahot, tari gambyong, tari rara ngigel, tari abyor dan tari bondan,” tuturr Gana yang telah mengunjungi 26 negara dan memperkenalkan tari tradisional.

Dia mengharapkan melalui kegiatan pameran tersebut dapat menginspirasi generasi muda untuk menggali potensi yang dimiliki.

Dalam pameran foto dan sketsa ini, juga dipamerkan tiga foto Komunitas Traveler Kompasiana (Koteka) yang merupakan pemenang lomba Essay Foto yang diselenggarakan oleh Koteka.

Seentara itu, Rektor Upgris Muhdi mengapresiasi kegiatan pameran Foto dan sketsa tari Indonesia.

Menurutnya, melalui pameran itu diharapkan mampu menginspirasi mahasiswa untuk mencintai budaya Indonesia.

“Saya mengapresiasi Gana Stegmann yang telah memberi inspirasi. Meski tinggal di Jerman, dia tetap mencintai dan memperkenalkan budaya Indonesia ke luar negeri,” ujarnya. (RS)

25
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>