Sebarkan berita ini:

15-truk-tergulingSEMARANG[Semarangpedia] – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Siliwangi Kota Semarang, tepatnya di pintu Keluar Tol Krapyak, sebuah gandengan truk terlepas dan terguling dari kepala truk, Kamis siang. (15/9).

Diduga truk itu kelebihan muatan, meski tidak ada korban jiwa, namun akibat peristiwa tersebut kemacetan panjang terjadi di sepanjang Jalan Siliwangi hingga sore hari.

Peristiwa tersebut berawal saat truk bernopol AD 9358 US, melintas sekira pukul 10.00 WIB dari arah timur Semarang menuju Jakarta. Saat melintas tepat di depan pintu keluar Tol Krapyak, gandengan truk tersebut mulai miring.

Meski melaju tidak terlalu kencang, namun gandengan truk semakin miring ke kiri hingga akhirnya terguling lepas dari kepala truk yang tetap berdiri tegak dan sang sopir langsung menghentikan laju kendaraannya.

“Kejadian pukul 10. 00 WIB itu, diduga truk keberatan muatan dan kondisi kendaraan kurang sesuai, hingga mengakibatkan patah as pada gandengannya,” ujar Ipda Riyadi, Anggota Satlantas Polrestabes Semarang.

Akibat peristiwa tersebut, lanjutnya, kemacetan pun tidak terhindarkan dari Arah Timur menuju Jakarta, kepadatan kendaraan terjadi dari lokasi hingga Fly over Kalibanteng.

Petugas Satuan Lalu lintas Polrestabes Semarang dan Dishub Kota Semarang  yang tiba dilokasi langsung mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan. (HN/RS)

 

185
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>