Sebarkan berita ini:

26- Ganjar PranowoSEMARANG[SemarangPedia] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh eleman masyarakat untuk memupuk semangat kebhinekaan yang telah dimiliki bangsa Indonesia, sebagai upaya untuk memelihara persatuan dan kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, semangat kebhinnekaan merupakan kunci untuk memelihara persatuan dan kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jika masyarakat Indonesia, lanjutnya, memegang teguh toleransi,  maka ancaman perpecahan terhadap  persatuan dan kesatuan bangsa tidak akan goyah.

“Namun sebaliknya, apabila warga saling memaki  keutuhan bangsa menjadi taruhannya,” ujarnya saat menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan untuk Merawat Kebhinnekaan dan NKRI bertajuk “Memaknai Konstruksi Kebhinnekaan dan NKRI Berbasis Kedewasaan Beragama dan Berkeyakinan”, di Semarang, Senin (28/11).

Dia menyayangkan akhir-akhir ini ada kecenderungan di kalangan masyarakat yang suka mencaci maki melalui media sosial. Sikap itu, menunjukkan bahwa mereka yang mencaci tidak menghormati hak-hak orang lain.

“Potret Indonesia hari ini, kita mencaci maki kawan sendiri, bangsa sendiri, pemimpin sendiri. Media sosial jadi tempat mengumpat dan memaki. Apakah kita masih punya budi pekerti? Apakah kita masih saling menghormati? Akankah kita masih terus cekcok dengan saudara kita sendiri?,” tuturnya.

Dia mengharapkan agar semua elemen tetap bersatu dan bersama-sama menjaga NKRI tanpa melakukan sikap tidak terpuji. Selain itu, semua anak bangsa diharapkan ikut membantu dalam menghadapi permasalahan bangsa yang saat ini dihadapi.

“Kita bicara Indonesia. Kita bicara penduduk miskin dan pengangguran yang masih tinggi, problem sekolah, masalah pungli. Orang kesulitan buat KTP sampai hari ini. Blangkonya masih kosong. Mari kita berdiskusi. Mari kita bergandeng tangan untuk kebaikan,” ujarnya.

Permasalahan bangsa tersebut, dia menambahkan memerlukan perhatian dan keseriusan berbagai pihak untuk segera dituntaskan. (RS)

89
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>