Sebarkan berita ini:

SOLO[SemarangPedia] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak pemimpin daerah agar memberikan penghargaan kepada atlet sebelum kering keringatnya, sebagaimana yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut diungkapkan Ganjar dalam pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke- 15 di Surakarta, Jumat (19/10).

Dalam Porprov ke-15 ini 46 cabang olahraga dipertandingkan dengan 693 nomor dan sebanyak 6.343 atlet serta 1.864 official akan berlaga dalam pesta olaraga tingkat Jateng yang berlabgsung mulai 19 – 25 Oktober.

Kepada Bupati dan Walikota yang hadir dalam pembukaan Porprov di Stadion Sriwedari Solo, Ganjar berpesan agar memberi pembinaan dan penghargaan kepada atlet yang berlaga.

“Untuk membangun olahraga nasional kita dari Jawa Tengah. Mudah-mudahan Pemprov, Pemkot dan Pemkab akan meniru yang dilakukan Presiden Jokowi yang memberikan penghargaan sebelum keringat atlet mengering,” ujarnya.

Kepada para atlet, Ganjar menuturkan bagaimana kebanggaan seluruh rakyat Indonesia atas prestasi yang diraih dalam ajang Asian Games dan Asian Paragames. Bahkan selain prestasi atlet yang melebihi target, Indonesia juga jadi perbincangan dunia sejak pembukaan hingga penutupan acara karena penuh dengan sajian yang memukau.

“Atlet-atlet terbaik dari seluruh kabupaten dan kota se – Jateng berkumpul di sini. Olahraga inilah yang bisa mengibarkan sang saka ke ujung langit di seluruh dunia. Olahraga inilah yang bisa menurunkan suhu politik karena raihan prestasinya,” tuturnya.

Porprov Jateng ke -15 para atlet akan memperebutkan 693 emas, 693 perak dan 952 perunggu.

Ketua Pelaksana FX Hadi Rudyatmo mengatakan selain Solo sebagai tuan rumah dengan 24 venue, ada beberapa venue lain di antaranya 10 venue di Sukoharjo, 6 venue di Boyolali dan 5 venue di Karanganyar.

“Wonogiri ada 2 venue, Kota Semarang ada 3 venue dan Kabupaten Sragen, Magelang, Klaten serta Blora masing-masing ada 1 venue,” ujarnya Hadi Rudyatmo yang juga menjabat Walikota Surakarta itu.

Menurutnya, untuk menunjang semangat atlet bertanding, panitia juga menjamin keselamatan dan kesehatan atlet juga official karena pihaknya telah meneken kerjasama dengan BPJS. Selain itu juga telah menyiapkan 14 dokter dan 120 tenaga medis.

“Mari berlaga dengan sportif, kita bangun olahraga Jateng. Salam olahraga,” tuturnya.

Dalam pembukaan itu, Ganjar juga menyerahkan tali asih kepada sejumlah atlet Asian Paragames di antaranya Fredi Setiawan atlet bulu tangkis sebesar Rp270 juta, Suwati atlet tenis meja sebesar Rp100 juta, Prayetno Rp10 juta dan Isla sebesar Rp 50 juta. (RS)

4
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>