Sebarkan berita ini:

2-Mobil Dinas1SEMARANG[SemarangPedia] -Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang tidak menggunakan mobil dinas, untuk keperluan mudik lebaran.

Menurutnya, perilaku itu mencerminkan tingginya integritas PNS Provinsi Jateng dan mematahui surat edaran/intruksi dari atasannya.

“Saya terima kasih, setidaknya mereka berani melaporkan di setiap SKPD mobil-mobil dinas tidak dipakai betul. Minimal integritas dan komitmennya dipakai,” ujarnya saat berhalal bi halal dengan SKPD Provinsi Jateng di lobi Kantor Gubernur, Senin (11/7).

Dia mengharapkan agar Integritas itu harus terus dijaga bahkan ditingkatkan, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih optimal.

Sebelumnya, tepatnya menjelang cuti Lebaran, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah  Sri Puryono melakukan  inspeksi mendadak (sidak) mobil dinas di sejumlah SKPD, untuk memastikan keberadaan mobil plat merah tersebut tidak digunakan pegawai negeri sipil (PNS) untuk keperluan pribadi saat Lebaran.

Untuk memastikan keberadaan mobil dinas, sekda didampingi Asisten Pemerintahan, Asisten Kesejahteraan Rakyat, dan Asisten Administrasi, melakukan sidak di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Sekretariat DPRD, Dinas Sosial, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah.

Pada hari terakhir masuk kerja saat Ramadhan, seluruh mobil dinas, kecuali mobil operasional Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, diminta untuk diparkir di kantor masing-masing SKPD. Di mana, mobil-mobil itu pun wajib dilaporkan kepada Sekda.(RS)

 

68
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>