Sebarkan berita ini:
Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Jawa Tengah KH Drs Multazam MA

SEMARANG[SemarangPedia] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama ulama, pengasuh pondok pesantren dan para guru ngaji se-Jawa Tengah dijadwalkan akan melaksanakan halal bihalal di lapangan Pancasila Simpanglima Semarang, Minggu besok (16/6).

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Jawa Tengah KH Drs Multazam MA mengatakan kegiatan ini diselenggarakan Pemprov Jateng bersama Masjid Raya Baiturrahman Jateng, Masjid Agung Semarang (MAS) dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

“Acara akan dimulai pukul 19.30 WIB setelah sholat isya berjamaah. Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo akan memimpin bacaan sholawat dan Gus Miftah dari Yogyakarta akan menyampaikan ceramah,” ujar kyai Multazam.

Menurutnya, agenda yang dikemas dalam acara Jateng Bersolwat ini sekaligus sebagai syukuran atas terselenggaranya pesta demokrasi atau pemilu 2019 yang berjalan lancar.

Habib Syech dan Gus Miftah bersama sejumlah ulama dan pengasuh pesantren, sebelum menuju lokasi Jateng Bersholawat akan transit dan sholat isya berjamaah di masjid Baiturrahman bersama umat Islam.

Sekretaris MAJT KH Drs Muhyiddin MA menuturkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan menyampaikan sambutan dalam pengajian ini.

Ketua Yayasan Masjid Agung Kauman Semarang (MAS) Ir H Khammad Maksum Alhafidz mengharapkan umat Islam di Semarang dan sekitarnya dapat menghadiri acara ini.

“Agar lebih nyaman selama mengikuti acara diharapkan warga yang menghadiri acara ini membawa alas duduk sendiri dari rumah untuk menyempatkan hadir melantunkan shalawat sebagai ungkapan syukur Jateng tetap aman, tenteram dan kondusif. Para jamaah disarankan membawa alas duduk masing-masing dari rumah,” tuturnya. (SMH/RS)

 

8
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>