Sebarkan berita ini:

SEMARANG [SemarangPedia] – Gubernur Jawa Tengah memberikan kebijakan kredit usaha rakyat tanpa agunan dengan bunga terendah se-Indonesia. Mendengar kebijakatersebut membuat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kaget, mempertanyakan kebijakan yang di gagas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bisa terealisasi.

Jpeg

Orang nomer satu di Negeri ini mengapresiasi yang telah berani mengucurkan kredit dengan bunga 7% dan 2% untuk pengusaha kecil, hal ini dinyatakan Oleh Jokowi saat bertemu dengan Ganjar pada kunjungganya di Brebes, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

“Kok bisa itu bagaimana, sedangkan bank-bank lain tidak bisa,” kata Ganjar menirukan ucapan Jokowi, Minggu (17/4), di sela-sela Lomba Mancing PDI Perjuangan Jateng di Puri Maerakaca Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ganjar menyampaikan, inilah bentuk keberpihakan nyata pemerintah kepada usaha rakyat. Selama ini pelaku usaha kecil kalau butuh modal lima ratus ribu sampai satu juta itu menggantungkan modal pada rentenir, karena kalau ke bank terbentur dengan pesyaratan yang berbelit.

“Kredit bunga rendah di Bank Jateng bernama Mitra-25 dan Mitra-02. Kredit Mitra-25 diperuntukkan bagi UMKM yang sudah berjalan minimal 6 bulan. Nasabah bisa mengambil kredit maksimal Rp25 juta berjangka maksimal tiga tahun dengan bunga 7%.

Sedangkan Mitra-02 untuk permodalan awal pendirian UMKM dengan dana maksimal Rp2 juta dan bunga 2%. Keduanya tidak mensyaratkan agunan dan tanpa biaya administrasi. “Ini bukan masalah bisa atau tidak, tapi mau atau tidak. Soal political will atau keinginan dan itikad baik kita saja kok. Gubernur lain juga bisa kalau mau,” ungkapnya.

67
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>