Sebarkan berita ini:

20-PameranSEMARANG[SemarangPedia] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka Military Expo 2016 di panggung utama Jateng Fair 2016, di kawasan PRPP  Jateng, Semarang, Sabtu (20/8).

Agenda itu, digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dan ulang tahun Propinsi Jawa Tengah  ke-66.

Pembukaan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) itu selain dihadiri tamu undangan dan prajurit TNI serta diikuti siswa SD, SMP dan SMA di Kota Semarang.

Menurut Ganjar, tujuan kegiatan Military Expo ini untuk menunjukkan kepada rakyat kemampuan alat-alat militer milik TNI.

” Selain itu, tujuan Military Expo ini  untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa alutsista yang dipajang ini akan digunakan untuk ketahanan negara,” ujarnya.

20-PerangDi sisi lain, lanjutnya, pameran alutsista ini juga dimaksudkan sebagai media pembelajaran bagi para siswa untuk mengenali kemiliteran.

“Melalui Military Expo ini diharapkan mampu memupuk rasa nasionalisme dan menginspirasi para siswa,” tuturnyanya.

Dalam Military Expo yang berlangsung 20 hingga berakhir 23 Agustus  ini, berbagai alutsista dipamerkan di antaranya berupa kendaraan tempur, tank hingga persenjataan dari TNI AD, AL dan AU.

Salah satu tank leopard yang canggih juga dipajang di kegiatan tersebut. Selain itu,  terdapat peluncur rudal dengan menggunakan truk khusus.

Tidak hanya senjata berat, terdapat senjata ringan seperti senapan Laras panjang dan Laras pendek. (RS)

140
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>