Sebarkan berita ini:

25-ganjar-pSEMARANG[SemarangPedia] – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berencana melakukan ibadah shalat Idul Adha di Masjid Nursekha, Dukuh Kusen, Desa Pesantren, Kecamatan Ululjami, Kabupaten Pemalang, Senin pagi. (12/9).

Di salah satu desa miskin itu, malam sebelumnya dijadwalkan Ganjar akan menginap di salah satu rumah warga di desa tersebut mulai Minggu malam. (11/9), selanjutnya, usai shalat Idul Adha akan mengunjungi Masjid Nurul Hikmah di Dusun Siceleng, Desa Temuireng, Kecamatan Petarukan, Pemalang sekaligus menyerahkan hewan kurban.

Ganjar mengatakan kegiatan shalat Idul Adha setiap tahun dilakukan di setiap kabupaten yang berbeda. Tahun pertama menjabat gubernur melaksanakan shalat Idul Adha di Demak, berikutnya di kabupaten Purbalingga dan tahun ini di Pemalang.

“Untuk lokasi saya memang meminta Bapermasdes untuk mendata mana saja desa miskin di sekitar pantura,” ujarnya.

Menginap di rumah warga, lanjutnya, bisa menyerap persoalan-persoalan warga secara langsung sekaligus memantau pelaksanaan dana desa.

“Bisa bertemu muka, ngobrol dan mencari apa yang dibutuhkan warga, problem apa yang terjadi di daerah bersangkutan. Kita bisa berbincang secara terbuka, tanpa perantara dan biasanya dengan begitu mereka relatif jujur,” tuturnya. (RS)

 

132
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>