Sebarkan berita ini:

27-Petani 1SEMARANG[SemarangPedia] – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyarankan pengurus Himpunan Kerurunan Tani Indonesia (HKTI) Jateng harus turun ke lapangan agar dapat melihat kondisi petani di berbagai daerah dan sekaligus menampung aspurasi mereka.

“HKTI jangan sekadar menjadi label organisasi dan pengurus harus turun langsung ke lapangan untuk menangani nasib para petani,” ujar Ganjar saat menerima kunjungan rombongan HKTI Jateng di Puri Gedeh Semarang, Jumat (27/5).

Dia mengatakan selama ini beberapa program telah dibuat yang berkaitan dengan dunia pertanian, seperti aplikasi yang memuat laporan para petani di daerah hingga lebih memudahkan untuk meneruskan aspirasi petani.

“Ini tugas politis, dan hanya bersifat menekan. Tetapi kalau perlu, ya turun ke lapangan,” tuturnya.

Sementara  Darori Wonodipuro Ketua HKTI Jateng mengatakan pihaknya  prihatin dengan kondisi keluarga petani di wilayahnya, bahkan terdapat sebanyak 15 kabupaten/kota dari 35 kabupaten, ternyata kehidupan petani masih miskin.

Ganjar sstelah mendfengar itu menyatakan siap mendukung HKTI, terutama dalam upaya memakmurkan para petani. Misalnya membuat bank khusus yang melayani pinjaman maupun tabungan petani di daerah.

Kegiatan Pelantikan pengurus HKTI Jateng dilaporkan akan berlangsung pada  4 Juni 2016 dan Gubernur akan didaulat untuk memberikan sambutan pada kegiatan itu.

102
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>