Sebarkan berita ini:

15-Ganjar pakaian adatSEMARANG[SemarangPedia] – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan mengenakan pakaian adat ikut meramaikan upacara memperingati HUT Provinsi Jawa Tengah ke-66, yang digelar di lapangan Pancasila Simpanglima Kota Semarang, Senin. 15/8)

Selain PNS, tamu undangan lainnya, pejabat TNI dan Polri hadir dalam upacara tersebut. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga menggunakan pakaian adat Jawa mulai dari beskap Jawi Jangkep, lengkap dengan blangkon, keris, dan selop bertindak sebagai inspektur upacara.

Ganjar mengisyaratkan kepada jajarannya untuk melakukan gerakan revolusi mental. Disamping dengan memberikan pelayanan yang mudah, murah, cepat, layanan yang bersih, transparan juga  penegakan disiplin mutlak dilakukan untuk mewujudkan revolusi mental itu.

“Saya mau itu menjadi satu ukuran di masyarakat. Sehingga kalau masyarakat masih banyak yang protes soal itu, ya kita belum melaksanakan revolusi mental. (Revolusi mental) itu yang jauh lebih penting daripada sekadar perpanjangan atau pelebaran jalan,” ujarnya.

Gerakan revolusi mental juga dideklarasikan pada Upacara Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Jawa Tengah itu dan langsung dipimpin oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Ganjar juga menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya pada 200 PNS yang telah mengabdi selama 30, 20, dan 10 tahun. Terdiri dari 56 orang penerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun, 123 orang penerima Satyalancana Karya Satya 20 tahun dan 21 orang penerima Satyalancana Karya Satya.

Penghargaan secara simbolis diserahkan kepada Budi Sulistyana (Kepala UP3AD Kabupaten Semarang), Tubayanu (Kepala Unit Statistik Pengendalian dan Evaluasi pada Bappeda Provinsi Jawa Tengah), serta Indri Hapsari (Kasubbid Kesejahteraan Pegawai pada BKD Provinsi Jawa Tengah).

Usai upacara juga dilakukan penyerahan hadiah lomba dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66 Provinsi Jawa Tengah itu, di antaranya penghargaan kabupaten/ kota proinvestasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan Kategori Utama berupa lencana emas diraih Kabupaten Wonogiri dan Kota Semarang, Kategori Madia berupa lencana perak untuk Kabupaten Semarang, Kendal, dan Boyolali, Kategori Pratama berupa lencana perunggu kepada Kota Tegal. (RS)

176
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>