Sebarkan berita ini:

JAKARTA[SemarangPedia] – Gaya Ganjar Pranowo dalam memimpin Jawa Tengah menarik perhatian youtuber terkenal se-Asia, Atta Halilintar. Secara khusus, Atta mengundang Ganjar untuk ngobrol bareng dan berbagi pengalaman di Jakarta, Senin (3/2).

Obrolan dua insan beda generasi itu berlangsung santai dan jauh dari kata formal. Bahkan, Atta yang siap dengan mengenakan baju batik, terkejut dengan penampilan Ganjar yang tampil layaknya anak muda dengan Hoodie putih yang dikenakan. Hal itupun membuatnya salah tingkah.

Apalagi, saat Ganjar sering ‘mbanyol’ dan meledek Atta dengan pertanyaan-pertanyaan lucu, terkadang, hal itu membuat Atta kebingungan dan terkejut dengan sikap Ganjar. Atta juga tidak menyangka, bahwa Ganjar memiliki nama khusus untuk sulung Gen Halilintar itu.

Saat pertama bertemu, Ganjar memberikan nama bagi Atta Halilintar dengan Atta ‘Bledek’. Bledek merupakan sebutan petir atau halilintar dalam bahasa Jawa. Bukan karena nama Halilintar yang disandang Atta, sebutan itu disematkan Ganjar karena rambut Atta yang dicat warna-warni.

“Rambutnya kenapa itu?. Seperti kesambar petir. Ternyata sama dengan namanya, Atta ‘Kesamber Bledek’ (tersambar petir),” ujar Ganjar sambil menunjuk rambut Atta.

Keseruan-keseruan lain di antaranya saat Ganjar mencoba mengulik berapa pendapatan Atta dari aktivitasnya menjadi youtuber.

“Jadi youtuber terkenal pasti duitnya banyak kan? Berapa sih pendapatannya? Kalau youtuber dikenai pajak, kamu setuju nggak?,” tutur Ganjar dan dijawab setuju oleh Atta.

Kesempatan bertemu Atta tidak disia-siakan. Ganjar pun ngevlog dan meminta Atta untuk memberikan motivasi kepada anak-anak muda di Jateng agar bisa sukses di era kekinian.

“Wah saya malu pak, bapak lebih hebat dari saya dan harusnya anak muda mencontoh bapak. Tapi kalau saya boleh berikan tips, anak muda sekarang harus kreatif dan inovatif. Terus berkarya dan buat yang terbaik,” ujar Atta.

Atta sengaja mengundang Ganjar menjadi narasumbernya karena menilai Ganjar pemimpin yang asyik. Ketika melihat di youtube dan medsos, ia menemukan ada sesuatu yang unik yang tidak dimiliki pemimpin lainnya.

“Pak Ganjar orangnya asyik, ngobrolnya enak. Kadang aku susah ngobrol sama orang yang tidak santai, tapi pak Ganjar sangat santai. Aku bebas tanya apa saja, apa yang ditanyakan netijen bisa aku tanyakan dengan enak,” tuturnya.

Menurutnya, Ganjar adalah sosok pemimpin yang dapat mengayomi semua generasi. Dari generasi tua, generasi millenial dan generasi anak-anak, semua dirangkul dengan baik.

“Pak Ganjar itu salah satu pemimpin yang dekat dengan anak muda, orangnya easy going dan sangat simpel. Jadi cocok dengan konten-konten aku yang memang viewernya mayoritas anak muda,” ujar Atta.

Saat diminta tips menjadi youtuber sukses kepada anak muda di Jateng, Atta mengatakan bahwa itu tidak gampang. Semua harus dilakukan dengan serius, penuh kreatifitas dan inovasi.

“Jangan gampang menyerah, harus terus kreatif dan inovatif. Jangan dengerin apa kata netijen khususnya yang nyinyir. Just do it, jangan takut gagal karena kegagalan itu guru yang paling baik,” tuturnya. (RS)

24
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>