Sebarkan berita ini:

16-PaskibrakaSEMARANG[SemarangPedia] –  Sebanyak 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dar 35 kabupetan/kota se Jateng dikukuhkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan ditandai penyematan lencana merah putih Garuda.

Pengukuhan itu dengan ditandai penyematan lencana merah putih Garuda di dada kiri oleh gubernur selaku pemimpin upacara, kemudian dilanjutkan pemakaian Kendit Kecakapan (tali pinggang) seluruh anggota Paskibraka oleh gubernur, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjadmoko serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ganjar mengatakan kepercayaan yang diberikan kepada pasukan pengibar bendera di tingkat provinsi tidak hanya sekedar baris-berbaris dan kedisiplinan. Namun, menjadi pasukan pengibar bendera harus tetap menjaga nilai-nilai luhur.

“Kalian yang berdiri di sini adalah anak-anak terbaik. Ada kedisiplinan yang sudah dilatih. Tidak hanya sekadar baris- berbaris, bukan hanya kerapian tapi ada nilai-nilai leadership, followership, juga teamwork sekaligus memandu kepercayaan antara sesama,” ujarnya saat memberi sambutan pada upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jateng di Gedung Grhadika Bhakti Praja, Senin malam .(15/8)

Menurutnya, hampir semua pelajar di pelosok Nusantara menginginkan menjadi Paskibraka, mengingat Paskibraka akan mendapat sejumlah pelatihan terkait bagaimana mencintai Tanah Air dengan sungguh-sungguh, berlatih secara serius, penuh konsentrasi, tidak bercanda, tidak lembek, harus kuat serta cerdas.

“Selamat bertugas, negara memberikan kepercayaan kepada mereka. Jangan abaikan kepercayaan dan amanah, laksanakan dengan penuh tanggungjawab,” tuturnya.

Pada pengukuhan anggota Paskibraka tingkat Jateng itu, dihadiri Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, dan anggota Forkopimda lain, serta para pejabat di lingkungan Pemprov Jateng, serta Forkopimda. (RS)

511
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>