Sebarkan berita ini:

6-curah-hujanSEMARANG(SemarangPedia] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca dengan intensitas tinggi yang diprediksi akan berlangsung hingga akhir Februari 2017.

Menurutnya, dari prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Jawa Tengah menyebutkan bahwa intensitas hujan lebat masih akan terjadi di sejumlah wilayah Jawa Tengah.

Dia mengharapkan agar seluruh elemen yang ada mulai dari masyarakat Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pemerintah kabupaten harus tetap siaga.

“Saya mengingatkan curah hujan masih tinggi sampai akhir Februari tahun depan maka semua harus standby. BPBD, pemkab, dan masyarakat siaga sehingga kita bisa mengatasi bersama. Ini yang terpenting sedangkan soal normalisasi sungai itu sudah masuk program besar,” ujar Ganjar saat meninjau Jembatan Cabean di Dukuh Singopadu, Desa Sidorejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Kamis (6/10).

Kunjungan kerja gubernur itu, untuk melihat secara langsung Jembatan beton sepanjang 31,5 meter dengan lebar 2,5 meter yang menghubungkan Desa Sidorejo Kecamatan Karangawen dengan Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur ambrol, akibat tergerus longsor pekan lalu (Rabu, 28/9).

Ambrolnya pondasi di ujung utara Jembatan yang membentang di atas Sungai Cabean ini, menyebabkan akses di dua desa terputus, bahkan kondisi bagian bawah jembatan di sisi utara terpisah dengan tanggul, sehingga perlu adanya perbaikan secara cepat agar jembatan alternatif penghubung dua kecamatan itu dapat kembali berfungsi.

“Saya datang untuk memastikan jembatan ini harus kembali berfungsi. Hanya desainnya harus lebih baik dan hulunya diperbaiki. Kasus longsor Sungai Cabean ini yang di Jragung ujungnya dibereskan. Sekarang kontraknya sudah diteken dan pemkab menyiapkan,” tuturnya. (RS)

160
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>