Sebarkan berita ini:

13-Ganjar1SEMARANG[SemarangPedia] – Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkunan Pemprov Jateng, sebagai pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan terbaik, cepat, mudah dan transparan tanpa mengabaikan prosedural.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada publik, PNS sebagai pelayan masyarakat  harus bisa membedakan bekerja secara substantif dan bekerja prosedural.

Menurutnya, jika dapat dilayani secara prosedural, sudah dapat dipastikan pelayanan akan lebik baik dan semua persyaratan yang menjadi prosedur tetap harus dipenuhi.

“Namun, yang utama, kebutuhan masyarakat mendapat pelayanan harus direspon terlebih dahulu. Respon cepat yang diberikan, sehingga sekaligus akan memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujarnya saat memberi ceramah kepada peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan LXXIX di Badan Diklat, Jumat (22/7).

Dia menuturkan saat ini yang dibutuhkan adalah kesadaran PNS untuk memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan murah, sehingga hasil layanan yang transparan dan akutabel bakal disambut positif oleh berbabagai kalangan.

“Cepat melayani itu artinya kita mampu. Mampu itu dengan cara melatih diri. Semakin kita bisa melatih diri, maka kita akan makin cepat melayani,” tuturnya

Di sisi lain, dia menambahkan, akun media sosial yang telah dibuat oleh pemerintah kabupaten/kota beserta SKPD-nya, harus memberikan respon cepat ketika mendapat aduan dari masyaratnya.

“Kalau tidak mau memperhatikan prinsip itu, masyarakat bisa beramai-ramai melakukan protes. Tidak  apa-apa karena itu artinya tidak amanah,” ujarnya. (RS)

 

111
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>