Sebarkan berita ini:

19-Poto Kebonharjo1SEMARANG[SemarangPedia]- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo segera mengeluarkan surat perintah kepada PT KAI untuk penghentian penertiban lahan yang memiliki sertifikat hak milik (SHM) di Kebonharjo Semarang yang rencananya untuk reaktivasi rel kereta api.

Ganjar mengatakan surat untuk PT KAI berisi penghentian penertiban lahan untuk reaktivasi rel kereta api di wilayah Kebonharjo, yang memiliki SHM dalam waktu dekat segara dikirim kepada persero itu.

Langkah itu ditempuh, lanjutnya, setelah pihaknya menerima surat dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihardi, yang berisi tentang permohonan penghentian penertiban lahana SHM di Kebonharjo itu.

“Saya sudah dapat surat dari Wali Kota, dan kini sudah berproses. KAI saya peringatkan tidak boleh menggusur lahan yang sudah SHM dan kita perintahkan untuk menghentikan serta harus mengganti rugi,” ujarnya usai ¬†Seminar Perubahan Paradigma Hukum Menunjang Pembangunan Jawa Tengah, di Gradika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (20/7).

Menurutnya, tidak peduli apakah PT KAI akan melaksanakan surat darinya ataukah tidak. Pasalnya, yang berwenang melakukan penertiban maupun penghentian penggusuran lahan di wilayah Kebonharjo, Semarang, adalah PT KAI.

“Nanti coba saja, surat saya akan berbunyi seperti itu (penghentian) pada KAI. PT KAI melaksanakan atau tidak, nah masyarakat memandang apa pada saya, fair to?,” ujarnya. (RS)

 

69
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>