Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Bangunan megah gedung Mapolda Jateng di Jalan Pahlawan No 1 Semarang siap diresmikan Kaplori, setelah selama satu tahun lebih proges pembangunan berjalan.

Persmian gedung baru Mapolda Jateng akan dilaksanakan Jum’at 923/3) yang rencana langsung diremsikan oleh Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan peresmian gedung baru Mapolda Jateng akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Gedung Polda Jateng yang baru itu lanjiutnya, dibangun dengan memakan waktu sekitar satu tahun lebih itu, sebagai upaya untuk untuk melayani masyarakat.

“Masyarakat diharapkan akan semakin dimudahkan dalam mengurus segala hal di kantor Polda yang baru itu,”” ujarnya, Kamis (22/3).

Persmian gedung megah berlantai tujuh  itu, dia menambahkan mengunang berbagai tokoh di antaranya Plt Gubernur, Bupati/Walikota, tokoh ulama agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

“Mereka diundang untuk menyaksikan beroperasinya gedung rumah pelayanan rakyat yang gerlikasi di ujung Jalan pahlawan itu,” tuturnya.

Menurutnya, bangunan gedung Polda baru dilengkapi basement dan helipad yang memiliki luas total 17.280 meter persegi, sedangkan basement dapat menampung kendaraan roda empat dengan kapsitas sebanyak 162 unit dan kendaraan roda dua 90 unit.

Sebelumnya gedung B Polda Jateng mengalami kebakaran hebat akibat korsleting listrik pada 30 September 2015 hingga api membara dan menyambar seluruh gedung termasuk sebagian gedung A. Namun dalam peristiwa itu tidak aa korban jiwa. (RS)

64
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>