Sebarkan berita ini:

22-gelang-samartphone-1SEMARANG[SemarangPedia] –  Berbagai produk teknologi terutama gadget perkembangannya semakin pesat, hingga para vendor saling berlomba menciptakan prototipe teknologi mutakhir untuk masa depan dan menggaet pasar sebanyak mungkin.

Selain produk smartphone sebagai teknologi canggih abad ini yang dibuat oleh perusahaan vendor raksasa dengan bentuk, fitur dan aplikasi yang dimilikinya, ternyata ada gadget terbaru yang cukup mencengangkan dan mengejutkan.

Bentuknya seperti gelang tangan. Bahkan cukup mengejutkannya gelang ini bisa menjadi smartphone. Memang selintas mustahil, tetapi salah satu perusahaan teknologi bernama Guillaume Pommer berhasil menciptakan gelang smartphone Cicret Bracelet yang menggunakan konsep Teknologi Wearable Device. 

Konsep Teknologi Wearable Device memang sudah digunakan oleh sejumlah vendor teknologi terkemuka salah satunya Samsung dengan Samsung Galaxy Gear dan Googel dengan Google Glassnya

Namun, teknologi yang sudah ada jauh berbeda dengan Cicret Bracelet ini. Jika teknologi sebelumya ada media pengantar dalam pengoperasianya berupa layar LCD, untuk Cicret Bracelet hanya sinar sensor.

Proses kerja Cicret Bracelet ini menggunakan satu buah mini proyektor yang disebut pico proyektor dengan ditambah sensor proximity sebanyak delapan buah.

Sensor proximity itulah, yang menerjemahkan interaksi jari ke lengan menjadi bahasa perintah ke ponsel.

Ketika Gelang pintar yang melekat di pergelangan tangan ini digoyangkan maka akan memunculkan proyektor antarmuka layaknya smartphone di lengan pengguna.

Interaksi dalam pemakainya dengan menggunakan permukaan lengan, seperti smartphone.

Fitur smartphone seperti, email, gaming, dan messaging dapat dilakukan dengan gadget ini.

Kelebihan gelang smartphone di tahan air, meski terkena air hujan ketika beraktivitas atau terendam air, gelang ini tetap berjalan normal sesuai fungsinya.

Selain itu, spek dari Cicret Bracelet  dibekali dengan memori penyimpanan (16GB dan 32GB), prosesor, WiFi, dan bluetooth layaknya smartphne biasa.

Dilansir dari situs resminya cicrfet.com gelang pintar ini sudah di rancang pada 2015 dan akan dilunching 2017 mendatang. Namun, 2016 ini sudah mulai terdapat pemesanan terlebih dahulu (pre order).

Kabaranya gelang pintar ini akan di jual dengan harga $400 USD atau setara dengan Rp 5,2 juta per biji. (RS)

330
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>