Sebarkan berita ini:

5-Pembukaan jateng Fair GanjarSEMARANG[SemarangPedia] – Pesta rakyat spetakular yang dikemas Jateng Fair 2016 resmi dibuka Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Jumat malam. (5/8)

Dengan diawali penampilan kolaborasi dari Komunitas Sanggar Seni Munthilan-Surakarta yang memukau para tamu undangan, kemudian dilanjutkan laporan Direktur PT PRPP Titah Listyorini.

Ganjar mengatakan kegiatan Jateng Fair 2016 patut diapresiasi baik dan terutama kepada para pengisi acara beserta partisipan yang mendukung kegiatan akbar di Jateng itu.

Dengan nenekan tombol sirine Ganjar secara resmi membuka Jateng Fair 2016 itu, disertai alunan gamelan dan gemerlapan cahaya gembang api berwarna-warni mengudara.

Tembang lagu Gambang Semarang yang dialunkan penyanyi kondang Sruti Respati ikut mengumandang memeriahkan pembukaan Jateng Fair 2016.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan Ganjar beserta rombongan para tamu ke berbagai stand.

Kegiatan meriah spektakuler Dancing Fountain,  merupakan air mancur berdansa dengan pijaran lampu warna-warni  menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. Spetakuler Dancing Fountain, air mancur menari-nari merupakan salah satu wahana baru yang pertama di gelar di arena Jateng Fair 2016, dari tahun-tahun sebelumnya tidak pernah ada.

Selain itu, kegiatan Jateng Fair 2016 juga akan didukung 35 kabupaten/kota se Jateng yang menampilkan data potensi daerah beserta produk unggulan. Bahkan tidak hanya itu sejumlah BUMN, Perbankan dan perusahaan swasta dan komunitas akan ikut mermeriahkan pesta raykat akbar itu.

Dia menuturkan untuk wahana baru tahun-tahun sebelumnya belum ada, kini ikut memeriahkan arena Jateng Fair 2016, termasuk pasar festival, dancing foutain, showing mobil kuno, festival jamu dan dua production house terkemuka di Indonesia.

Sekitar 470 tenantl ikut meramaikan, terdiri swasta dan UMKM sebanyak 299 tenant, SKPD dan BUMD Provinsi 60 tenant, Kabupaten/kota 39 tenant, BUMN 10 tenant, perguruan tinggi 2 tenant dan kuliner 60 tenant. (RS)

170
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>