Sebarkan berita ini:

2-Rob KaligaweSEMARANG[SemarangPedia] – Genangan air laut pasang di jalur mudik Pantura Kaligawe, Semarang-Sayung Demak berangsur mulai surut hingga pemudik yang melintas dari arah barat Jakarta mulai berjalan normal.

Kendati demikian, berbeda dari sebelumnya, dimana ketinggian air mencapai 30 centimeter. Kini, air rob masih merendam fly over Kaligawe, Terminal Terboyo maupun ke arah Polsek Demak.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengklaim kondisi air pasang mulai surut yang tidak lagi menghambaat pemudik, karena pompa air bekerja maksimal.

“Kita sudah lihat air rob sudah tidak lagi menghambat perjalanan. Karena kita pompa terus,” kata Ganjar saat meninjau lokasi di Terminal Terboyo Semarang, Jum’at (1/7).

Dengan begitu, dia menambahkan air rob di jalur utama pemudik mulai bisa dilewati, meski masih ditemui genangan air rob. Namun, tidak begitu fatal mengganggu aktifitas pemudik.

Sejumlah pekerja proyek terus menambal jalan berlubang, akibat genangan air rob yang merusak infrastruktur. (RS)

158
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>