Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia] – Puncak perhelatan mini konser event 100 % musik yang dikemas dalam kegiatan Semarang Jelajah Musik 2016 (Semarjamu) di Balaikota Semarang berlangsung meriah, Sabtu malam. (3/9).

Kegiatan yang diprakarsai Pemerintah Kota Semarang dibantu Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang menghadirkan sejumlah band kondang berbagai aliran, termasuk Gigi band yang tampil pada penutupan dari sebelumnya Tony Q Rastafara penyanyi kondang reggae lebih dulu menggoyang panggung pelataran Balaikota Semarang itu.

Band yang tergolong solid sampai saat ini, mulai ikut mengguncang panggung Semarjamu pada pukul 21.30 WIB. Meskipun saat itu hujan deras, grub band yang berasal dari Bandung dengan dimotori Armand Maulana (vokal) Thomas Ramdhan (bass), Gusti Hendy (drum)dan  Dewa Budjana (gitar) tetap tampil penuh semangat menghibur penonton dan fans setianya.

Armand Maulana punggawa Gigi mengawali perfom dengan melantunkan lagu ‘Perdamaian’ dilanjutkan dengan beberapa lagu di antaranya Pintu Sorga, Jomblo, Andai, facebook, Bohong, Janjiku, 11 januari, Kepastian yang Ku Tunggu, dan Terbang.

Dengan ciri khasnya yang salalu tampil energik, melompat mengeskplor seluruh panggung dan melempar-lempar mic memang terkesan semakin menghibur penonton dalam suanana derasnya hujan.

Armand yang mengenakan baju garis belang berwana coklat item dan kawan-kawan begitu menikmati setiap penampilanya yang diikuti irama lagu dan membawa penonton hanyut terus mengikuti dengan menirukan nyanyi bersama.

Energiknya penampilan grub band yang telah berdiri sejak 22 tahun itu juga diikuti para penonton dan penggemar. Penonton yang berteduh dari hujan di seputaran halaman Balaikota tidak henti menyanyikan lagu – lagu yang dibawakan Gigi.

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti
Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti

Penggemar yang rela kehujanan juga tidak kalah hebohnya. Mereka bergoyang sambil berjingkrak jingrak liar sambil bersorak menyanyi menirukan lirik lagu Gigi di halaman Balaikota Semarang itu.

Di saat Gigi tampil penuh semangat, sempat terjadi trouble (gangguan) dengan matinya beberapa lampu panggung akibat hujan semakin deras. Meskipun demikan, penampilan Gigi yang energik tetap berhasil mampu menutupi adanya gangguan lisrik itu dan sukses menggebrak ribuan pengunjung Semarjamu 2016.

Selain Gigi, acara yang di buka oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti, juga diisi deretan grup band dan penyanyi solo papan atas seperti, Tony Q ( reggea ), GIGI Band (poprock), Fade 2 Black (Rap), Dhira Bongs (penyanyi solo), serta beberapa talent lokal berbakat yakni BB Ways dan Pyong-Pyong.

Kegiatan Semarjamu 2016 itu sangat mengesankan penonton, mereka mengharapkan kegiatan ini bisa digelar rutin setiap tahun sekali di Balaikota Semarang. (RS)

134
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>