Sebarkan berita ini:

7-radixSEMARANG [SemarangPedia] –  Dalam dunia musik tentunya tidak asing lagi dengan satu alat pelengkap musik yakni gitar. Alat musik ini sangat mudah untuk dijumpai diberbagai gerai musik yang ada di berbagai kota.

Bagi penggemar musik, gitar dapat mengepresikan selera musik dengan cara sendiri – sendiri setiap individu, jenisnya pun beraneka ragam.

Gitar terdiri berbagai jenis yang dapat digunakan kalangan musisi, bahkan banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana membuat alat musik gitar menjadi alat yang nyaman untuk digunakan.

Pengrajin gitar juga banyak bermunculan di berbagai sentra kerajinan, seperti di Solo, Kudus, Semarang dan lainnya termasuk di Ungaran Kabupaten Semarang.

Di daerah Ungaran terdapat pengrajin gitar yang dikenal cukup lama menggeluti pembuatan gitar itu hingga lebih dari tiga tahun.

RSP Guitar singkatan dari Radix Sutiyawan Project Guitar yang berlokasi di Puri Asri 2 Sapen no 26 Ungaran, Kabupaten Semarang merupakan tempat kerajinan gitar.

Pemilik kerajinan itu, Radix Sutiyawan menuturkan kerajinan gitar ini muncul berawal dari hobinya bermain gitar yang akhirnya menjadi inspirasi untuk melakukan usaha membuat gitar dan hingga sekarang semakin ditekuni.

Usaha RSP yang sudah berjalan tiga tahun itu, kini memiliki banyak pelangggan tidak hanya dari mereka yang tinggal di Ungaran, tetapi pesanan datang dari berbagai kota di seluruh Indonesia, bahkan akhir – akhir ini pelanggan dari RSP Guitar juga datang luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

RSP Guitar biasanya memberikan tentang informasi gitar dan untuk memesan gitar apa yang diinginkan juga bisa dipesan, atau bisa mehubungi nomor pribadi yang ada pada akun facebook RSP Guitar itu sendiri.

Radix Setiyawan adalah akun facebook yang dapat dihubungi. ” Saya berusaha berawal dari kesukaan dan hobi, bahkan semua yang saya lakukan karena saya nyaman dan senang,” tuturnya kepada semarangpedia.com.

351
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>