Sebarkan berita ini:

4-Posko Peka1SEMARANG[SemarangPedia] – Bagi pemudik yang akan menuju Yogya, Solo dan sebaliknya ke Jakarta, Bogor, Ceribon Brebes maupun Surabaya, yang melintasi Kota Semarang dengan melewati jalur alternatif Jalan Sultan Agung Akpol Semarang tidak ada salahnnya bisa singgah di Posko Peka (Peduli Kasih) yang ditempatkan di Area Gedung Asuransi Jasindo Semarang.

Posko mudik yang dibuka oleh para relawan dari GKI Gereformeerd dan GKI Karangsaru ini menyediakan sejumlah pelayanan istimewa bagi para pemudik.

Pemudik bakalan dimanjakan dengan pengobatan dan pemijatan gratis dari para relawan gereja sekaligus dihibur akustik musik. Bahkana toilet gratis pun juga disediakan. Bukan hanya itu, makanan dan minuman grartis juga disediakan bagi pemudik yang selama perjalanan mengalami kelelahan.

Pendeta Rahmat penanggung jawab Posko Peka Mudik ini menjelaskan posko mudik yang didirikan oleh jemaat gereja sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

4-Posko GKI1“Pengalaman tahun-tahun sebelumnya banyak pemudik yang kesulitan dan bahkan ada yang jatuh korban, oleh karena itu, kita tunjukan aksi peduli dengan memberikan pelayanan istimewa bagi pemudik”, ujarnya saat ditemui SemarangPedia.com di posko mudik (4/7).

Posko mudik ini, lanjutnya, beroprasi 24 penuh dari¬† 2 juli sampai 5 juli 2016 ” Sampai saat ini tebilang sudah 300 lebih pemudik yang mampir di posko ini”, tuturnya

Salah satu pemudik yang merasakan pengalaman pelayanan di Posko Mudik adalah Teguh Priadi. Pemudik dari Tanggerang yang akan menuju Klaten ini bersama keluarga rehat sambil beristirahat sejenak.

“Saya merasa terima kasih sekali buat Posko Peka Mudik dari relawan gereja. Baru pertama kali selama lewat di kota besar ada pelayanan yang gratis dan prima seperti ini”, ujarnya. (RS)

 

135
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>