Sebarkan berita ini:

20-ntrl1SEMARANG[SemarangPedia]- Penampilan band bergenre alternatif rock, NTRL yang didaulat sebagai guestar ke dua pada acara Steril 2016 yang digelar di lapangan Tri Lomba Juang Semarang,  semakin menggugah histeria para penonton maupun fans yang berdatangan di arena itu, Sabtu malam. (19/11)

Kegiatan hiburan yang diprakarsai mahasiswa – mahasiwi Teknik Sipil Universitas Diponegoro (Undip) Semarang itu, terlihat meriah terbukti band yang digawangi Bagus Dhanar Dhana (Bagus) sebagai vokal bass, Eno Gitara Ryanto (Eno) Drum dan Christopher Bollemeyer (Coki), Gitar,  tampil mengelegar dengan lagu ‘Sorry’, ‘Terbang Tengelam’ maupun Cinta Gila.

Dengung tabuhan drum dari Eno yang menghentak dan gelegarnya disertai suara Bagus, semakin membuat suasana kian riuh. Kerumunan penonton yang berdiri, maupun duduk santai menikmati alunan lagu NTRL dan beberapa dari mereka berama-ramai ikut bernyanyi.

Ketika tembang “Garuda Didadaku” didendangkan sontak penonton bertirak menyuarakan  yel.. yel… yang menjadi roh dukungan Timnas Indonesia itu. Sejenak, suasana patriot dan nasionalisme tercipta dengan penampilan mereka meutup dengan lagu ‘Pertempuran Hati’

Setelah NTRL, sebelum perform guster utama, HIVI! yang dinanti tampil. Panitia Steril 2016 terbilang jeli untuk membangkitkan kembali susana dengan menyuguhkan jebolan kompetisi Stand Up Komedi asal Salatiga, Sadana Agung. Joke – joke ala kedusunan yang dicampur kehidupan dirinya dan realita masa kini mampu dibawakan untuk menghangatkan suasana.

Kemduaian akhirnya HIVI! yang ditunggu pun muncul. Penonton yang semula menyebar di penjuru lapangan, langsung sekitika merapat kembali ke stage utama. Sorak- sorak penonton yang hadir terutama didominasi kaum hawa itu semakin terdengar gemuruh, menyambut kehadiran mereka.

Detak jantung dan Histeria yang diselingi teriakan memuncak, ketika lighting pangung berubah menjajdi remang dengan hembusan asap. Seketika saja sang vokalis Ilham Aditama bersama Febrian Nindyo (vokal/gitar) muncul menyapa penonton, sehingga meluluhkan suasana hati khususnya para kaum hawa saat itu.

Gayung pun bersambut, Ezra Mandira (vokal/gitar) dan vokalis terbarunya  Nadhia “Neida” Aleida naik ke panggung melengkapi perform personil dan juga menyapa para kerumunan penonton.

20-ntrl-4Tidak berselang lama grup musik pop asal Jakarta yang berformasi baru itu, membuka perform dengan tembang terbaru 2016  yakni ‘Pelangi’, disusul ‘Sama Sama Tahu’ dan ‘Heartbeat  yang membuat suasana malam menjadi sendu ceria.

Masuk di Singel dengan lagu “Indahnya Dirimu” yang diciptakan pada 2012, HIVI mengajak penonton untuk bersama menyalakan dan melambaikan light phone. Kerlap kerlip lampu itu pun mewrnai suasana hingga  berlanjut pada tembang berikutnya ‘Curi-Curi’ serta ‘Lihatlah Dunia’.

Tidak bisa dipungkiri memang, tembang ciptaan grup musik bentukan 2009 yang bertemakan cinta sepasang remaja yang saling memuji satu sama lain mampu menciptakan suasana romantis dan ceria. Terbukti penonton dan fans sebutan ‘HiFriends’ tidak henti-hentinya ikut menyanyikan lagu berikutnya ‘Selalu Di Hati’, ‘Mata Ke Hati’ dan ‘Orang Ketiga.

Aksi panggung yang mereka tampilkan berempat juga tidak kalah dengan guestar kedua. Koreo romantis yang diciptakan Ilham dan Na Neida bak sepasang kekasih serta aksi atraktif dua gitaris tampan, Febri sera Ezra mampu memikat hati kaum hawa.

Akhrinya di penghujung malam penampilan ditutup, dengan lantunan Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi dan singel 2015  mengakhiri manggung mereka juga dikuti dentuman kembang api yang memuaskan penonton pada pesta hiburan Steril 2016.

Pada Steril 2016 juga dihibur oleh penampilan pembuka dari band Zeitgeist, Night Scrapper, Red Velvet. Two Hours, Offside Mouth, Ada Kelas Pagi dilanjut Tari Saman dari Teknik Kimia, dan UKM Tari Teknik Sipil. Civil Engineering Chior juga tampil disusul, Drama, Civil Percussion, SPL serta Absurd Nation. (RS)

125
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>