Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Gerakan Masyarakat Perangi Korusi (GMPK) dengan dipimpin Bibit Samad Rianto menggelar aksi damai di bundaran Bubakan Semarang, Jumat. (24/11)

Aksi damai dengan tema Memerangi Korupsi Indonesia itu menyuarakan GMPK bersama KPK akan terus melawan semua koruptor di Indonesia.

Aksi yang dikuti puluhan anggota GMPK se-Indonesia itu juga mengumandangkan pihaknya akan terus memerangi korupsi di Indonesia dan akan melindungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami berdiri bersama KPK melawan semua koruptor di Indonesia, Korupsi di Indonesia tidak dapat diberantas, namun GMPK hadir untuk melawan hal tersebut,” ujar Bibit yang merupakan mantan pimpinan KPK itu.

Menurutnya, GMPK akan melakukan dan memerangi korupsi terus menerus, melalui tingkat desa hingga pusat kota.

Beberapa program, lanjutnya,  telah direncanakan GMPK untuk memerangi korupsi di antaranya, program nasional dana desa yang merupakan penerapan prioritas Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla,  dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat desa-desa di seluruh Indonesia.

“Unsur niat, unsur adanya peluang atau kesempatan, unsur adanya kemampuan berbuat korupsi, dan adanya unsur sasaran atau target yang akan berhasil serta cocok untuk korupsi. Hal inilah yang sangat bisa terjadi dan dilakukan oleh siapa saja untuk melakukan tindakan korupsi,” tuturnya.

Bibit menuturkan GMPK hingga saat ini telah menerima sebanyak 10920 laporan Korupsi dari masyarakat di seluruh Indonesia, baik yang dilakukan melalui laporan secara langsung, email, medsos, dan laporan lainnya. (AR/RS)

9
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>