Sebarkan berita ini:

31-GofronSEMARANG[SemarangPedia] – Fina Larasanti (22), lulusan ilmu Politik terbaik yang meraih cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,77 tahun akademik 2016-2017 di Universitas Negeri Semarang (Unnes) belakangan ini menjadi perhatian publik.

Anak pemulung rongsok dari ketujuh saudara dari pasangan Misyanto dan Siti Suswanto direspon partai Golongan Karya.

Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Nusron Wahid tiba-tiba terketuk dan menyambangi kediaman rumah tua orang Fina di Karanggeneng RT 6 RW 1, Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, Minggu. (31/7)

“Setelah membaca berbagai media massa baik media cetak, media online maupun elektronik, saya datangi rumah Fina dengan menawarkan bantuan. Gadis lulusan terbaik dan berprestasi ini. Tak hanya Fina saja yang bakal kita biayai kuliah S2 sampai doktor, tapi pemuda prestasi lain. Kita ingin apresiasi kepada kalangan muda yang memiliki prestasi,” ujar Nusron.

Partainya begitu simpatik dan bangga atas program Bidikmisi pemerintah yang telah berhasil membawa anak Indonesia maju di bidang pendidikan. Sejauh ini, pihaknya pun memantau lulusan-lulusan mahasiswa terbaik dari Perguruan Tinggi di Indonesia untuk dibiayai kuliah di luar negeri.

“Kita pantau Fina-Fina lainnya. Hal ini menjadi bagian dari pembangunan kemanusiaan. Lihat sendiri saja kondisi orang tua Fina, pasti ini dibiayai bidimiksi. Bila pihak lain sampai kini tidak ada, maka Golkar yang ambil alih. Langkah awal, kita mendorong beasiswa yang sudah ada dulu,” tuturnya.

Ke depan, dia mengharapkan pemuda berpretasi yang mengisi ruang Indonesia dan yakin Indonesiaakan jauh lebih baik dari saat ini.

Menurutnya, lulusan berprestasi yang kuliah di dalam negeri akan canggung. Sebab, tidak ada peningkatan dan perubahan lebih baik.

“Saya yakin masih ada Fina lain. Indonesia akan berubah,” ujarnya. (RS)

99
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>