Sebarkan berita ini:

6-googleSEMARANG[SemarangPedia] – Smartphone pertama kolaborasi google mulai diluncurkan di pasaran mulai 4 Oktober 2016

Kali ini tanpa embel – embel nexsus Google berkolaborasi dengan HTC menghadirkan piranti telepon pintar bernama Pixel dan Pixel XL.

Smartphone Pixel ini, diklaim mampu mengalahkan performa dari spesifikasi I Phone 7.

Dimana Pixel sendiri ini dilengkapi panel berteknologi Active Matrix Organic Light Emiting Diode (AMOLED) beresolusi full HD 1920 x 1080 yang dilindungi Gorilla Glass 4.

Dengan teknologi itu, ponsel dengan nama sandi Sailfish ini mampu menghasilkan camera tampilan tajam dengan kerapatan 441 piksel per inci.

Ponsel Pixel yang menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat terbaru ini memiliki dapur pacu dengan kinerja tinggi.

Di kelasnya, smartphone ini dipersenjatai prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 821quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 4GB dengan pilihan internal memory 32/128 GB.

Pada kinerja baterainya terbilang cukup dimana berkapasitasnya 2.770 mAh dengan fitur fast charging selama 15 menit terisi penuh, hingga memiliki ketahanan selama tujuh jam pemakaian.

Dukungan konektivitasnya pun juga lengkap. Google membekali 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, sensor sidik jari, port USB Type-C dan didukung Virtual Reality (VR).

Sekor kameranya terbilang istimewa. Piranti canggih Google Pixel ini memiliki kamera belakang yang berkekuatan 12,3 megapiksel dengan sensor Sony IMX378 berukuran 1/2.3 inci 1.55 um piksel, aperture f/2.0.

Kamera sisi depanya berresolusi 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI 1/3.2 inci yang sangat cocok untuk foto selfie.

Fitur pelengkap dalam proses pengoperasian kameranya yakni phase detection auto fokus lengkap dengan dual-tone LEDflash.

Keistimewaan kamera yang dimilikinya itu diklaim memiliki rating tertinggi pada test kamera DxOMarx, dengan nilai 89, terpaut tiga anggal dari I Phone 7, 86.

Generasi terbaru smartphone google ini tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Quite Black, Very Silver, dan Really Blue.

Google Pixel sudah bisa di pre-order mulai dari harga $649 (setara Rp8,5 juta) di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Australia dan India

Sementara di Indonesia belum ada informasi kapan perangkat ini akan diluncurkan secara resmi. Ditunggu saja. (RS)

108
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>