Sebarkan berita ini:

26-Ansor1SEMARANG[SemarangPedis] – Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggandeng Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah membentuk Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR), sebagai upaya untuk membantu membarantas penggunaan narkoba.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jateng, H Ikhwanudin mengatakan BAANAR ini khusus membidangi masalah penyalahgunaan narkoba di masyarakat. GP Ansor secara struktural telah membentuk badan itu dari tingkat pusat sampai daerah.

Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, lanjutnya, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) telah memerintahkan pada pengurus di daerah untuk membentuk badan ini.

“Saat ini penyalahgunaan narkotika sudah darurat , sama bahayanya dengan terorisme. Kita semua warga Ansor punya kewajiban yang sama untuk membantu Kepolisian dan BNN untuk mencegahnya,” ujar Ikhwan saat deklarasi BAANAR di gedung PWNU Jateng, Jalan Dr Cipto, Semarang, Minggu (26/6/2016).

Dia menutrkan BAANAR merupakan sekoci kader GP Ansor berusia antara 30-40 tahun. Sedangkan pengguna narkoba rata-rata di usia produktif, sehingga GP Ansor sebagai Badan Otonom Nahdlatu Ulama (NU), punya kewajiban yang sama, terlebih Ansor memiliki struktural sampai tingkat Kelurahan/Desa .

“Kepengurusan Ansor Jateng terdapat di 35 Cabang, 450 Anak Cabang/Kecamatan, sekitar 5.000 Ranting/Kelurahan. Dengan demikian, sangat efektif untuk perang lawan narkoba. Bahkan BANNAR saat ini sudah terbentuk di tujuh Kabupaten di Jateng,” tuturnya.

Deklarasi BANAAR ini dihadiri Komandan Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jawa Tengah Hasyim Asyari, serta pengurus PW GP Ansor Jateng lainnya. Dalam deklarasi juga sekaligus menunjuk salah satu pengurus PW GP Ansor, Wahidin Said, sebagai Ketua BAANAR Jateng. (RS)

208
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>