Sebarkan berita ini:

11-Kucing1SEMARANG[SemarangPedia]-Penitipan hewan Griya Satwa Lestari yang berlokasi kawasan Pamularsih Semarang, selama liburan Lebaran ini dibanjiri para pemelihara hewan, mereka akan menitipkan hewan peliharannnya.

Bahkan jumlah hewan yang dititipan mengalami peningkatan hingga 300% di banding pada hari libur biasa, pada umumnya hewan yang dititipkan dimanjakan dengan berbagai fasilitas dari yang standar hingga VIP.

Nina salah satu pelanggan mengaku sering menitipkan kucingnya jika akan berlibur. Pada mudik lebaran kali ini, dia menitipkan kucing jenis persia ke Griya Satwa Lestari selama lima hari ke depan.

Dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp65.000 per hari di kamar standar, dengan fasilitas makan. perawatan dan cek kesehatan, dia tidak perlu repot dan khawatir meninggalkan hewan kesayangannya selama liburan.

“Kalau setiap keluar kota atau mudik udah biasa saya titipkan ditempat ini, dengan fasilitas yang diberikan, saya tidak perlu khawatir dengan kondisi kucing saya,” ujar Nina.

11-Giya Lestari1Sementara itu, menurut dokter hewan Rosiana, selama libur mudik lebaran ini jumlah hewan yang dititipkan di Griya meliputi anjing dan kucing, bahan lebaran ini meningkat yang tajamm jumlah hewan yang dititipkan.

Jika di hari biasa hanya 30-an ekor, di hari libur mencapai 100 hingga 120 ekor atau meningkat lebih dari 300%. Fasilitas yang ditawarkan terdiri tiga kelas, yaitu kamar non AC, kamar dengan AC dan kamar khusus VIP yang lengkap dengan AC.

“Kalau dihari libur lebaran seperti saat ini jumlah hewan yang dititipkan bisa meningkat 300% dibanding pada hari libur biasanya” ujarnya

Dia mengatakan untuk perawatan hewan meliputi pengecekan dokter, pemberian makan dua kali sehari serta pembersihan kandang. Untuk kamar standar biaya per hari Rp65.000, kamar ber-AC, Rp75.000 per hari hingga Rp100.000, sedangkan kamar VIP mencapai Rp300.000 per hari.

Dengan adanya fasilitas dan perawatan oleh dokter professional, pemelihara hewan tidak perlu khawatir meninggalkan hewan kesayangan selama liburan mudik lebaran. (HN/RS)

 

951
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>