Sebarkan berita ini:

21-foto-dermoSEMARANG[SemarangPedia] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta warga dan ormas Islam di wilayahnya untuk tidak ikut bergabung melakukan aksi unjukrasa ke Jakarta pada 2 Desember mendatang.

Menurutnya, untuk menyampaikan aspirasi terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh bakal calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama tidak perlu harus datang ke Jakarta.

“Masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya di Semarang saja tidak perlu datang ke Jakarta. Kita bisa berdialog dan menyampaikan aspirasi dengan pihak terkait di Jawa Tengah,” ujarnya, di Kantor Gubernur, Semarang, Senin. (21/11)

Ganjar menambahkan saat ini proses hukum terhadap Bakal Calon Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah berjalan. Bahkan kepolisian telah melakukan kinerjanya dan menetapkan Ahok sebagai tersangka.

“Kalau tidak salah dulu kan para pengunjukrasa menuntut Ahok masuk ke ranah hukum. Kalau sudah menjadi tersangka kan harapannya sudah terpenuhi. Saat ini kan sudah masuk ke penyidikan, jadi kita hormati saja kepolisian,” tuturnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, ribuan umat Islam dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam dari berbagai daerah di Jateng menggelar aksi unjukrasa di depan Mapolda Jawa Tengah Jalan Pahlawan, Semarang, Jumat (4/11).

Dalam aksi unjukrasa mereka mendesak kepolisian agar segera memproses secara hukum calon petahana gubernur DKI, Basuki Tjahja Purnama alias  Ahok yang ucapannya dinilai menista agama Islam.

Pengunjukrasa membawa spanduk yang bertuliskan Proses secara hukum Ahok dan sesekali menggemakan  Allahu Akbar. Mereka mendapat pengawalan secara ketat dari aparat kepolisian yang sejak pagi telah disiagakan di sepanjang jalan Pahlawan hingga kawasan Simpanglima. (RS)

86
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>