Sebarkan berita ini:

ganjar daffaSEMARANG [SemarangPedia] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kagum dengan keberanian murid kelas IV SDN Kalibanteng Kidul 01 ini dengan aksi heroik dan keberanian Daffa Farros Oktoviarto (10), menegur dan menghadang pemotor yang melintas diatas trotoar yang lagi hangat di perbincangkan oleh nitizen.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini mengundang Daffa ke Puri Gedeh, rumah dinas Gubernur Jawa Tengah guna bertemu langsung dengan bocah pemberani ini, Jumat (22/4).

Ganjar mengakui sikap yang ditunjukkan putra pasangan Dinar dan Yuri, merupakan bentuk ‘kewarasan’ untuk berani melawan ketidakdisiplinan dan dan berani menentang tindakan yang melanggar aturan.

“Yang membuat saya kagum adalah tindakan itu dilakukan dengan gagah berani oleh seorang bocah yang masih polos tanpa mempunyai tendensi apa – apa, yang ada di pikirannya bahwa pengedara motor yang naik diatas trotoar itu salah”, katanya.

Maka Ganjar menambahkan, dengan kepolosan seorang bocah kita semua ditelah diingatkan dengan tindakan yang dilakukannya mengajarkan semua orang untuk tertib berlalu lintas.

“Sudah 40 kali Daffa melakukan aksinya, ini merupakan pesan moral buat kita ngak cuman tertib berlalu lintas”, ungkap Ganjar.

Menurut Ganjar ini merupakan tamparan keras buat aparat kepolisian dengan aksi heroik Daffa menertibkan pengendara motor melangar lalu lintas dengan naik diatas trotoar serta merampas hak para pejalan kaki.

“Buku yang saya berikan ini mengajarkan supaya anak – anak gemar membaca dan ini buat simpanan Daffa, kelak jika Daffa sudah besar nanti dia akan tau tentang arti dari membaca buku yang saya berikan itu”, ujarnya.

Di tengah – tengah perbicangannya sama Gubernur Jawa Tengah, Daffa yang mempunyai cita – cita jadi pelaut Daffa secara lamgsung meminta miniatur hiasan kapal yang terpajang di ruang tamu. “Pak Gubernur boleh saya minta kapal itu”, ungkap Daffa.

“Boleh, semoga dengan miniatur hiasan kapal saya memberikan ini kelak kamu bisa jadi seorang Pelaut apa yang sudah menjadi cita – citamu”, ujar Ganjar.

Daffa yang sangat polos berlari kegirangan mengelilingi Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah yang di penuhi dengan taman dan kolam ikan. Tanpa canggung Daffa membuka seluruh almari yang berisi poduk UMKM Jateng dan mengambil apa yang dia suka.

“Saya berharap apa yang dilakukan Daffa ini bisa menginspirasi anak – anak seusianya serta bagi kita semua agar hidup lebih tertib dan jangan lagi membuat pelanggaran apapun apalagi menggunakan Narkoba”, pungkas Ganjar.

130
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>