Sebarkan berita ini:

14-Pelantikan1SEMARANG[SemarangPedia] – Gubernur Jwa Tengah Ganjar Pranowo atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melantik dan mengambil sumpah Agus Rudianto sebagai Penjabat (PJ) Walikota Salatiga menggantikan Wali Kota Salatiga Yulianto yang sudah habis masa jabatannya pada Juli 2016 ini, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernuran Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (14/7).

Agus Rudianto sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kota Salatiga itu mengisi kekosongan kursi Walikota yang telah habis masa jabatannya pada 11 Juli lalu. Pelantikan itu dilaksanakan menyusul telah purna tugasnya  Yulianto  sebagai walikota dan Muh Haris sebagai Walikota Salatiga pada Senin (11/7) lalu.

Ganjar dalam sambutannya berpesan kepada Agus Rudianto untuk mempersiapkan pilkada dengan baik, sehingga, pesta demokrasi yang berlangsung di Salatiga dapat berjalan lancar dan aman.

“Pejabat Walikota, menyiapkan anggaran buat pilkada jangan terlambat. APBD untuk penyelenggaraan pilkada jangan pelit-pelit. Kasihan Bawaslu, KPU. Ini ada polisi, TNI, kejaksaan komplet. Jaga keamanannya,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Penjabat Walikota Salatiga yang baru dilantik, untuk mengoptimalkan pelayanan publik, di antaranya agar lebih mendekatkan dan terbuka dengan masyarakat.

“Saya ingin pelayanan publik di tingkatkan sehingga Jawa Tengah bisa menjadi juara, pejabat publik bisa memberikan nomor sms, twitter, website dan media lainnya agar mudah diakses masyarakat. Kedua masalah kebersihan dimana saat ini sudah memasuki musim kemarau tetapi masih banyak hujan atau kemarau basah, sehingga membuat nyamuk mudah berkembang biak, waspadai demam berdarah,” tutrnya.

Selain itu, dia juga mengajak kepada Pj Wali Kota Salatiga untuk ikut menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Bahkan  Kota Salatiga lebih mudah mengatur dibandingkan daerah lainnya karena hanya terdiri dari empat kecamatan.

“Wilayahnya tidak terlalu besar, lebih mudah diatur. Relatif aman dari bencana. Saya lihat Kota Salatiga juga miniatur Indonesia, karena semua orang dari berbagai wilayah di negara ini ada di Salatiga dan sekitarnya,” tutur Ganjar. (RS)

 

 

129
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>