Sebarkan berita ini:

Processed with VSCOSEMARANG [SemarangPedia] – Bakmi Jawa atau orang Semarang sering menyebutnya Mie Jowo adalah makanan asli Jawa yang memiliki citarasa dan pengolahan yang khas. Kuah, merupakan salah satu yang ditonjolkan. Untuk Mie Jowo Semarangan sendiri memang berbeda. Aroma kuah yang penuh kaldu, kecoklatan dan agak kental memang jadi ciri khasnya.

Nah, anda termasuk penggemar Mie Jowo, jangan pernah lewatkan warung bakmi sederhana satu ini, “Bakmi Jowo Pak Gareng”. Warung yang berada di Jalan Wotgandul Dalam No. 173, Semarang ini memang sangat pas disantap di saat cuaca mendung dan hujan saat ini.

Warungnya memang sederhana, namun disini anda bisa merasakan Mie Jowo dengan cita rasa khas Semarangan yang sudah cukup dikenal, baik oleh warga Semarang maupun yang berasal dari luar kota. Jangan kaget pula disekeliling dalam warung sejumal foto dan terstimoni sejumalah artis dan pejabat terpampang sangat jelas.

Yanto, anak dari Pak Gareng yang merupakan penurus ke tiga Bakmi Jowo, mengolah bakmi jowo didasari pada resep turun temurun yang dibuat ayanhya sehingga citarasa bakmi tetap terjaga sampai sekarang, khususnya di lidah orang Semarang.

“ Yang membedakan dari bakmi lainya adalah kuah kaldunya. Disini kaldunya asli, kaldu ayam kampung yang diolah dari resep turun temurun”, jelasnya.

Cara memasaknya yang khas, menggunakan tungku tanah liat dan bara arang, membuat bakmi ini lebih istimewa baik dari segi aroma maupun rasanya.

Selain bakmi godhog (bakmi rebus) yang menjadi favorit pembeli, Kedai Pak Gareng ini menyediakan pula nasi ruwet, nasi goreng, bihun goreng, bihun kuah dan aneka sate yang menjadi pelengkapnya.

Bakmi Jowo Pak Gareng yang buka setap harinya dari pukul 11.00 WIB sampai 23.30 WIB memang tidak pernah sepi pengunjung. Maklum saja karena proses pembuatan mie yang satu persatu, anda harus sabar menanti untuk bisa menikmatinya. Tapi jangan khawatir, sejumlah pegawai Pak Gareng siap melayani anda dengan cepat sesuai permintaan.

Untuk meresakan gurih dan nendangnya rasa Mie Jowo Pak Gareng anda perlu mengeluarkan Rp14.000  saja. Sangat pas untuk disantap kala cuaca mendung, dingin maupun hujan. (RS)

 

747
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>