Sebarkan berita ini:

25-best-of-the-bestSEMARANG[SemarangPedia] – Hanif Rinaldy R peserta Kustom Bike Contest Suryanation Motorland 2016, berhasil dinobatkan sebagai juara umum Best Of The Best Kustom Bike Regional Semarang di Citra Grand, Sabtu Malam. (24/9)

Peserta dengan nomer 057 ini mampu menyingkirkan para karya motor modifikasi dari puluhan konstestan yang ikut berpartisipasi diacara bergengsi itu.

Karya motornya yang bertipe Kawasaki KZ 200 keluaran 1983 yang bernaung dalam workshop There Monkeys Engineering ini mampu memikat hati dewan juri dalam memutuskan hasil juara.

Motor karya modifikasi Hanif ini memang tergolong masuk dalam kelas Chopper/ Bobber. Dimana keunikan motor modif kelas ini mempunyai design rangka minimalis dan merepat, sudut kemudi menjulur ke depan dengan jok single seater, roda belakang cenderung lebih besar dibanding roda depan dan suspensi belakangnya rigid.

Karya Hanif memang nampak berbentuk Chopper. Hampir keseluruhan body asli motor merek Kawasaki KZ 200 yang sebenarnya elegan dimasanya, dia repair habisan – habisan hingga terkesan retro.

Dibanding motor sejenisnya dengan warna mengkilap dan mewah, modifikasi motor Hanif terlihat biasa dengan menonjolkan satu warna yakni silver dan terkesan bebercak. Namun itulah pilihan juri.

25-kawasakiSeperti komtentar salah satu juri penilai dari Jakarta, Tommy Dwi Djatmiko  yang menuturkan semua juri dalam penilaain bukan melihat dari segi bagus atau mewahnya modifikasi motor yang dipamerkan.

“Jauh dari itu konsep yang diusung haruslah mukul atau kuat, teknik dan komposisi pemodifikasian yang seimbang dan soul, jiwa dalam motor dalam si pembuat terlihat, dan Hanif layak untuk itu,” tuturnya.

Keberhasilan Hanif menyabet juara umum, dia mendapat hadiah sebesar Rp 2 juta dari pihak Gudang Garam. Bukan hanya itu, dia berkesempatan mengikuti Final battle di Malang untuk memperebutkan The Greatest Bike.

Selain pemenang The Best Of The Best, pihak Gudang Garam juga menyematkan Juara The Best Classic Scooter kepada Suryanto Suryo dari kelompok Wonosari Chrome dengan tipe motor Vespa. Dan The Best Painting jatuh kepada Ivan Suryo tipe Honda Megapro dari Bintang Modify. (RS)

 

149
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>