Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto disiapkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai Calon Wakil Presiden (Wapres) untuk disandingan dengan Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) yang telah mendapat dukungan dari beberapa partai politik untuk maju kembali sebagai Capres dalam Pilpres  2019, terrmasuk dari Partai Hanura.

Ketua Umum DPP Partai Hanura, Dr (Hc) Oesman Sapta Oedang (OSO) mengisyaratkan akan mengusung pendiri partai yang dipimpinnya itu sebagai Cawapres dalam Pilpres tahun depan.

“Tadi saat membuka Rapimda di hadapan pimpinan DPD dan DPC Hanura se-Jateng  saya telah mengamanatkan kepada mereka agar  memenangkan Hanura dalam Pileg dan Jokowi dalam Pilpres tahun depan,” ujar OSO susai membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Hanura Jateng di Semarang, Sabtu (24/3).

Menurutnya, jika menang dalam Pileg dan Pilpres, maka upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat lebih mudah direalisasikan, apalagi pasangan Capres –Cawapres yang akan dimenangkan itu berada dalam satu barisan bersama Hanura.

Untuk mewujudkan kemenangan itu, lanjutnya, tidak mudah, semua kader Hanura harus bekerja keras. Strategi untuk mengenalkan Hanura dan Jokowi dalam satu paket politik pada pertarungan Pemilu harus tepat.

Demgan demikian, lanjutnya, kalau Capres Jokowi bisa dipasangkan dengan pendiri Hanura, Wiranto sebagai Cawapresnya akan  semakin memudahkan  kader Hanura dalam membranding populeritas Pasabgan Calon (Paslon) Capres ini.

Nama Jokowi yang sudah populer bisa dikenalkan sebagai akronim dari pasangan Joko Widodo – Wiranto, tentu hal ini akan membantu memori para pemilih dalam mengingat Capres yang akan dipilihnya dalam Pilpres mendatang.

Dia menambahkan agar mesin politik Hanura dapat berjalan dinamis dalam menambang suara para pemilih harus ada reorientasi kerja-kerja politik yang dijalankan oleh struktur partai. Kerja-kerja instruktif dari atas ke bawah harus sudah diakhiri mulai sejak Rapimda ini dan dibalik dengan kerja-kerja pelayanan.

Model kerja politik seperti ini sudah dilakukan di tingkat DPP yang oreintasi kerja politiknya lebih menekankan pada pelayanan kepada DPD, kemudian selanjutnya DPD harus melayani DPC, dan seterusnya  hinga sampai di akar rumput rakyat mendapat pelayanan dari Hanura.

“Kalau ini bisa dilakukan maka untuk menghantarkan Hanura dan Jokowi menang dalam Pemilu 2019  yang akan datang  bakal semakin mudah untuk diwujudkan,” tutur OSO.

Beberapa waktu sebelumnya,OSO telah mengusulkan Wiranto sebagai Cawapres pendamping Presiden Jokowi pada Pemilu 2019. Wiranto dinilai cocok menjadi Cawapres pendamping Joko Widodo pada Pemilu 2019.

Wiranto juga cukup berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi di pemerintahan sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukkam), serta pernah menjadi Panglima TNI.

Ketua DPD Partai Hanura Jateng, H Bambang Raya Saputra SE mengatakan amanat DPP untuk mereorientasi kerja politik sudah dijalakan Hanura di Jateng. Kerja-kerja politik yang dijalankan DPD Hanura Jateng saat ini dititik beratkan untuk pelayanan kepada publik selain membangun konsolidasi untuk menghadapi Pemilu 2019.

“Amanat DPP sudah kami laksanakan. Kami tidak akan berhenti, konsolidasi berjalan terus untuk memenangkan partai dan Jokowi dalam Pemilu mendatang,” ujar Bambang Raya.

Selain itu, lanjutnya, terpenting Hanura Jateng akan berjuang keras sebagai upaya untuk memenangkan Pemilu 2019, bahkan  akan semakin gigih ikut merebut kemenangan yang gemilang, sesuai Feng Sui Tahun 2019 angka 13 nonor urut Hanura dalam Pemilu mendatang bakal memiliki hoki untuk memperoleh kemenangan. (SMH/RS).

 

 

 

20
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>