Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jateng masih netral dan memberikan kebebasan kepada DPC Kabupaten/Kota di wilayahnya, untuk menentukan sikap terhadap dukungan pasangan Cagub dan Cawagub pada Pilgub Jateng 2018 sesuai pilihannnya. Meski Ketua DPP Partai Hanura Bidang Wilayah Jateng dan DIY telah menyatakan mendukung Pasangan Cagub-Cawagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Ketua DPD Hanura Jateng, Bambang Raya Saputra mengatakan Hanura Jateng hingga saat ini masih netral dan belum menentukan sikap, bahkan memberikan kebebasan kepada seluruh DPC Kabupaten/Kota untuk menentukan pilihannnya.

Sikap netral itu, lanjutnya, karena selain DPD Hanura tidak memiliki kursi di DPRD Jateng, juga belum ada komunikasi politik dari kedua Partai Koalisi yang mengusung Cagub-Cawagub Jateng baik Koalisi Partai Gerindra, PAN, PKB dan PKS maupun Koalisi Partai PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat serta Golkar.

Menurutnya, kebebasan yang diberikan kepada DPC Hanura Kabupaten/Kota di Jateng itu, karena mereka yang memiliki kursi di DPRD masing-masing daerahnya, Hanura di DPC Kabupaten/Kota total memiliki jumlah kursi di DPRD sebanyak 52.

“Kami berikan kebebasan bagi DPC Hanura di Kabupaten/Kota dengan pilihannya sepanjang ke depan bisa membesarkan nama partai Hanura di daerahnya hingga diharapkan juga dapat meningkatkan jumlah suara,” ujarnya di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) dalam menyikapi terhadap Pilgub Jateng, dengan seluruh DPC Hanura Kabupaten/Kota, di Semarang, Jumat. (12/1)

Seperti diketahui Koalisi PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat dan Golkar resmi telah mengusung pasangan Cagub dan Cawagub Jateng 2018 Ganjar Pranowo-Taj Yasin, sedangkan Koalisi Partai Gerindra. PAN, PKS dan PKB mengusung Pasangan Cagub dan Cawagub Jateng 2018 Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Bambang Raya menuturkan, DPD Hanura Jateng tetap terbuka bagi kedua Koalisi yang mengusung pasangan Calon Cagub dan Cawagub Jateng 2018 itu, untuk melakukan komunikasi politik, mengingat saat ini Hanura Jateng masih bersikap netral.

“Kami terbuka bagi kedua koalisi partai yang mengusung pasangan Cagub dan Cawagub Jateng 2018 itu, jika mereka menghendaki untuk berkomunikasi politik silahkan saja, mengingat Hanura Jateng  masih netral dan belum menentukan sikap terhadap dukungan kepada salah satu pasangan Cagub-Cawagub dari kedua koalisi partai yang mengusung itu.

Menurutnya, DPD Hanura Jateng tidak mengetahui sehubungan pernyataan dari DPP  Partai Hanura secara resmi untuk mendukung pasngan Ganjar Pranowo-Taj Yasin sebagai Cagub dan Cawagub Jateng, yang diusung Koalisi Partai PDIP, PPP, Demokrat, Nasdem dan Golkar sebelumnya.

Bambang Raya Saputra Ketua DPD Hanura Jateng

”Kami DPD Hanura Jateng hingga saat ini belum pernah diajak bicara DPP Hanura, baik berupa koordinasi maupun pemberitahuan melalui surat resmi atas pernyataan DPP Hanura yang mendukung Ganjar-Taj Yasin itu, meski Hanura memiliki suara pemilih signifikan di wilayah Jateng,” tutur Bambang.

Pernyataan dukungan terhadap pasangan Cagub dan Cawagub Jateng Ganjar-Taj Yasin itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Hanura Bidang Wilayah Jateng dan DIY Sudewa, Rabu lalu.

Hanura terus berkembang dengan anggota legislatif di Kabupaten/Kota di Jateng, bahkan Hanura bakal memperoleh 10 kursi DPRD Jateng pada pemilihan yang digelar mendatang.

Pernyataan dukungan terjadap Ganjar-Taj Yasin dari DPP Hanura itu hanya sebatas disampaikan lisan dan hingga saat ini belum dituangkan secara resmi melalui surat keputusan. (RS)

27
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>