Sebarkan berita ini:

17-Pasar1SEMARANG[SemarangPedia]- Memasuki bulan Ramadan, harga kebutuhan pokok di berbagai pasar tradisional di Kota Semarang seperti Pasar Karangayu, Pasar Dargo, Pasar Bulu dan lainnya mengalami kenaikkan, terutama daging sapi melonjak menjadi Rp105.000 per kg dari sebelumnya hanya Rp102.000 per kg.

Di Pasar Tradisional Karangayu Kota Semarang misalnya kebutuhan bahan pokok masih fluktuasi, namun untuk dagang sapi harga mencapai Rp105.000 per kg, dari semula Rp80.000 per kg, mengalami kenaikan menjdaji Rp102.000 per g dan naik lagi menjadi R103.000 per kg.

Meski harganya terbilang stabil, namun pembelian konsumen  mengalami penurunan sejak awal bulan Ramadan.

”Harga masih stabil , untuk daging sapi kering super Rp105.000 per kg  untuk wilayah Semarang”, ujar Suciati seorang pedagang daging di Pasar Karangayu, Jumat. (17/6)

Saat ini pedagang daging sapi, mengeluh dengan adanya standar harga daging yang ditetapkan Pemerintah sebesar Rp80.000 per kg, mengingat harga di pasaran kini sudah mencapai Rp105.000 per kg dan seamkin sulit ditekan, meski konsumen menurun.

17-Pedagang daging1Sementara itu, untuk daging ayam mengalami kenaikkan yang cukup signifikan untuk harga daging ayam biasanya berkisar Rp27.000 per kg, kini naik mencapai Rp34.000 per kg.

“Kenaikan harga dagung ayam itu sudah setengah bulan lalu, bahkan menjualnya sulit, karena konsumen terus menurun”, tuturnya.

Samian seorang pembeli daging ayam juga mengeluhkan dengan harga daging ayam yang cukup tinggi, Biasanya beli satu kg, sekarang ya setengah kg, karena harganya mahal” ujarnya.

Kenaikkan yang sudah terjadi sejak sebelum bulan Ramadhan ini membuat pedagang semakin resah, karena omzet mereka cenderung terus menurun. Khusus untuk daging sapi, pedagang bakal merugi jika menjual daging sapi di harga Rp80.000 per kg, karena harga sapi potong kini sudah melonjak cukup tinggi. (HN/RS)

 

197
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>