Sebarkan berita ini:

2-Kelapa1SEMARANG[SemarangPedia] – Permintaan masyarakat konsumen terhadap kelapa di berbagai pasar tradisional di Semarang  terus meningkat, hingga mendorong harga komoditas itu melonjak Rp3.000 menjadi Rp10.000 per buah, dari hari sebelumnya hanya Rp7.000

Menurut Jefri seorang pedagang kelapa, sejak awal puasa ini hingga menjelang Lebaran ini semakin kesulitan memenuhi permintaan pasokan kelapa ke beberapa pelanggan, karena harga beli terus meningkat.

Setiap minggu, lanjutnya, pasokan dari petani sebanyak 15.000 buah habis terjual untuk memasok ke beberapa pedagang di Pasar Mranggen, Semarang. Pelanggannya kelapa itu untuk dijadikan bahan santan dan pelengkap makana seperti wingko dan lainnya.

Pria asal Riung Flores itu mengatakan eski harga kelapa naik, digudang miliknya tetap terdapat stok kelapa hingga mencapai 8.000 buah, sebagai  persediaan untuk dapat memenuhi para pelanggannya.

“Saya tetap jaga stok kelapa digudang, karena menjelang Lebaran permintaan terus meningkat,” tuturnya

Dia menambahkan selama ini kelapa diperoleh pengiriman dari petani Flores dan Sulawesi. Kelapa hasil produksi dari daeraah itu selain kualitasnya bagus harganya pun bersaing. (RS)

 

152
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>